i23J dan KILK Baru Saja Diluncurkan, Singapura Langsung Lirik Industri Kreatif di Batam

353
Pesona Indonesia

investasi-propertibatampos.co.id – Economic Development Board (EDB) Singapura melirik sejumlah industri potensial di kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Batam, Bintan, Karimun (BBK).

“Ada banyak perubahan baik di Batam saat ini termasuk program Izin Investasi 3 Jam (i23J) dan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KILK) untuk akselerasi investasi di Batam, ” ujar Director International Policy EDB Singapura, Ms Jayashree Sadanandan, kemarin (7/9).

EDB Singapura berjanji akan terus mempromosikan Batam kepada investor dari Singapura dan wilayah lainnya.

“Kami akan fokus bagaimana membentuk aksi dan menggagas serangkaian terobosan kerjasama dengan BBK,” ungkap Jayashree.

Caranya adalah dengan langsung melakukan pendekatan dengan stakeholders terkait untuk melihat prospek sejumlah sektor industri antara lain industri kreatif, industri minyak dan gas, dan perkapalan di Batam.

Jayashree berharap sebuah era baru dapat tercipta dan lebih kuat membangun BBK dengan dukungan dari presiden.

“Kami punya 10 item yang dibahas. Ini merupakan pertemuan untuk menindaklanjuti hal tersebut yang sudah kami rancang untuk kawasan BBK,” tambahnya lagi.

Sedangkan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Singapura, MIcheal Goutama berterima kasih atas peluncuran i23J dan KILK di Batam.

“Kami sangat berterima kasih atas peluncuran i23J dan KILK yang sudah lama ditunggu oleh investor Singapura,” jelasnya.

Senada dengan pernyataan dari delegasi Singapura, Deputi IV BP Batam, Robert Purba Sianipar mengatakan EDB Singapura dan BP Batam membentuk sebuah working group (WG) atau forum kerjasama dengan sejumlah agenda penting untuk dibahas.

“Adapun sejumlah agenda yang dibahas adalah pembahasan lingkup bisnis, bentuk promosi investasi, fokus sektor industri, dan bentuk pengembangan industri,” jelasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar