Ini Kabar Gembira Buat PPK dan PPS Bengkulu Tengah

366
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng), Raja Sahnan, SP mengatakan gaji pertama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan dibayar bulan September ini.

Saat ini, PPK di 10 kecamatan telah memiliki sekretariat dan dalam proses perlengkapan administrasi untuk pencairan melalui rekening.

Dijelaskan Raja, mengingat SK sekretariat sudah ada, harus didukung dengan perlengkapan NPWP. Hal itu dianggap penting, karena mempengaruhi pemotongan pajak setiap pencairan yang mana berpotensi dapat besar dan kecilnya gaji.

“Harus jelas semua administrasi. Terutama masalah pajak yang harus lebih jelas,” terang Raja seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (6/9).

Mengenai penetapan sekretariat, Raja mengaku itu merupakan bentukan dari pemerintah daerah. PPK berkonsultasi dengan camat, kemudian dari kecamatan mengusul ke pemerintah daerah yakni 3 usulan nama untuk sekretaris, dan 4 staf. “KPU hanya menerima jawaban dari pemerintah daerah. Nama-nama kepanitiaan di sekretariat, dijadikan syarat untuk pencairan,” kata Raja.

Dalam rangka membantu penyelenggaraan Pilkada Benteng, kesejahteraan PPK dan PPS jadi nomor 1. PPK bekerja selama 9 bulan dapat gaji untuk Ketua Rp 1,6 juta dan anggota Rp 1,4 juta. Lalu PPS masa jabatan 8 bulan, ketua digaji Rp 650 ribu dan PPS Rp 600 ribu. “PPK dan PPS dilantik terhitung 28 Juli lalu. Gaji perdana akan diterima bulan September,” terang Raja.

Dalam melaksanakan tugas, Raja tetap berpesan agar penyelenggara seperti PPK dan PPS tetap menjaga independensi. Karena pertanggungjawaban dari PPK dan PPS menjamin terselenggaranya Pilkada Benteng yang bersih. “PPK dan PPS harus fokus dengan kerjanya dan tak boleh ikut tim sukses,” pesannya.(jpg)

Respon Anda?

komentar