Legenda MU: Filosofi Bermain Pep Guardiola Membosankan

378
Pesona Indonesia
Peter Schmeichel. (foto: eurosport)
Peter Schmeichel. (foto: eurosport)

batampos.co.id – Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, mengatakan bahwa filosofi permainan yang diusung pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola, sangat membosankan.

Schmeichel juga meragukan Guardiola akan sukses bersama The Citizens musim ini.

Menurutnya, Guardiola beruntung telah melatih Barcelona yang dihuni pemain bintang yang sudah padu, sementara di Bayern Munich sang pelatih dianggap gagal menerapkan gaya tiki-taka yang atraktif.

Musim ini, Guardiola membuka petualangan baru di Liga Inggris bersama Manchester City, dan akan menjalani derby pertamanya melawan Manchester United pada akhir pekan ini.

“Menurut saya, dia (Guardiola) beruntung di Bayern Munich. Bagi saya, secara pribadi, Bayern Munich tim menghibur, namun menjadi lebih membosankan untuk ditonton. Padahal Bayern sebelumnya, mereka memenangkan treble, memiliki pemain yang cepat dan menarik untuk ditonton. Guardiola membuat mereka bermain lebih melebar. Dia mengubah cara pemain memegang bola, tetapi Anda tidak bisa membantah dengan hasil itu.” papar Schmeichel.

“Apa yang dia lakukan dengan Barcelona sangat fantastis, karyanya memang fantastis, tapi dia juga sangat beruntung, karena ia memiliki pemain yang paham untuk membawa filosofinya kedaalam sepakbola.” tandas ayah Kasper Schmeichel tersebut. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar