NasDem Usung Pasangan AMIRAN di Pilkada Tapteng

428
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Partai Nasdem telah merekomendasi pasangan Amin Pardomuan Napitupulu dan Ramses Hutagalung (AMIRAN) untuk mengikuti Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 2017 mendatang.

Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut langsung diberikan Ketua DPW Nasdem Sumut, Tengku Erry Nuradi di Sekretariat Nasdem Jalan Mongonsidi, Senin (5/9) lalu.

Tengku Erry menyebut sebelum memutuskan untuk mendukung pasangan AMIRAN, pihaknya telah melakukan survey yang dilakukan untuk melihat peluang dari pasangan yang akan diusung.

Menurut Erry, elektabilitas pasangan AMIRAN cenderung mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. “Survey ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari DPP dan DPW,” ujar Erry Nuradi seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (6/9).

Gubernur Sumut itu memastikan bahwa pihaknya tidak ada memungut mahar dari pasangan AMIRAN yang akan bertarung di Pilkada Tapteng itu. Sebab, sebagai partai yang mengedepankan restorasi, pihaknya telah komitmen untuk tidak meminta mahar kepada siapapun pasangan yang akan diusung pada agenda Pilkada.

Erry berpesan agar pasangan AMIRAN melakukan konsolidasi, sosialisasi serta bekerja keras untuk memikat hati rakyat kabupaten Tapteng yang dikenal multi etnis.

Menjadi kepala daerah, kata dia, harus siap menjadi pelayan bagi masyarakat yang dipimpinnya. “Kepala daerah itu bukan untuk dilayani, tapi melayani rakyatnya. Secara otomatis waktu untuk berkumpul bersama keluarga juga menjadi berkurang, itu konsekuensinya, dan itu juga yang saya rasakan saat ini,” bilangnya.

Kerja keras kepala daerah diakuinya tidak selamanya dapat diterima secara baik eh masyarakat atau rakyatnya. Namun begitu, kepala daerah tersebut tidak boleh sakit hati dengan rakyatnya.”Itu juga konsekuensinya menjadi kepala daerah, maka dari itu menjadi abdi negara bukanlah pekerjaan mudah,”kata Mantan Bupati Sergai ini.

Pria berkacamata itu pun berharap agar pasangan AMIRAN mampu memenangkan Pilkada Tapteng, sehingga menambah daftar kepala daerah terpilih yang diusung Partai Nasdem.”Mulai saat ini mental, pikiran dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan. Keberhasilan pasangan AMIRAN juga keberhasilan Partai Nasdem,” tukasnya.

Amin Pardomuan mengungkapkan rasa bangga serta bahagianya karena telah mendapat restu dari Partai Nasdem itu maju pada Pilkasa Tapteng 2017 mendatang.

Kata dia, tanah Kabupaten Tapteng memiliki potensi yang amat besar mulai dari sektor pertanian, pariwisata. Sayangnya, masih banyak rakyat di Tapteng belum sejahtera. “Tanah di Tapteng itu diberkahi oleh Tuhan, tapi belum mampu tergali secara maksimal. Ini yang membuat saya terpanggil, Amin kecil dulu ketika ingin sekolah harus mencari uang dengan menarik becak dan berjualan koran. Saya tidak ingin ada rakyat Tapteng merasakan apa yang saya alami dulu,” ungkapnya.

Dia pun ingin melihat anak-anak di Kabupaten Tapteng dapat bersekolah tanpa harus memikirkan biaya karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

“Untuk memenuhi kuota agar bisa mendaftar ke KPUD, perlu dukungan dari partai lain untuk berkoalisi. Sejauh ini sudah ada Demokrat, PDI-P, PAN serta Nasdem, yang secara keseluruhan dukungan berjumlah 11 kursi di DPRD, itu sudah lebih dari cukup untuk mendaftar. Calon incumbent (perahan) memang kuat, tidak ada strategi khusus, mari kita berkompetisi secara sehat,” kata Amin.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Iskandar, pengurus DPW, Ganda Manurung serta pengurus DPD Nasdem Kabupaten Tapteng.(jpg)

Respon Anda?

komentar