Pansus Pemilihan Wakil Gubernur Kepri Menunggu Pengajuan Cawagub

565
Pesona Indonesia
Jumaga Nadeak. foto:cecep mulyana/batampos
Jumaga Nadeak. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Pembentukan panitia khusus (pansus) yang bertugas membahas pemilihan wakil gubernur belum bisa dibentuk dalam waktu dekat. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak menegaskan hal itu. Hingga kini, belum ada pembahasan lanjutan tentang pembentukan panus tersebut bersama anggota di Badan Musyawarah DPRD Kepri.

“Calon juga belum ada. Kalau sudah ada nama diajukan, baru kami jalan dan dibicarakan dulu nanti di Banmus,” ungkap Jumaga, Rabu (7/9).

Karena itu, Jumaga menjanjikan, bilamana surat pengantar pengajuan nama calon wakil gubernur itu sudah masuk ke DPRD, ia bakal langsung menggegas pembentukan pansus. Apalagi ini untuk mengejar tenggat pengurusan administrasi sebagaimana yang sudah disampaikan Kementerian Dalam Negeri.

Hanya saja, dalam hal ini, Jumaga sebenarnya ingin menyampaikan bahwasanya tidak perlu ada desak-desakan perihal pengajuan nama calon wakil gubernur. Karena, kata Jumga, pengajuan nama ini merupakan hak partai politik pengusung.

“Yang paling merasakan akan kebutuhan wagub ini kan gubernur dan partai pengusung itu sendiri,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Dipastikan pula oleh Jumaga, bahwasannya calon wagub Kepri akan terdiri dari dua orang. Dan ketika keduanya telah sampai pada penantian keputusan DPRD Kepri, Jumaga menerangkan, DPRD Kepri baru akan melakukan beberapa langkah, sebagaimana peraturan yang berlaku.

“Tentunya kami mengupayakan untuk dapat memberikan wagub terbaik untuk Kepri. Yang pasti tak ada upaya untuk pengambilan keuntungan dalam proses itu nantinya,” tutup Jumaga. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar