Uang Asrama Mahasiswa Kepri di Malang Akhirnya Cair

347
Pesona Indonesia
Acara ulang tahun  Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri-Malang tahun lalu. foto:ist
Acara ulang tahun Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri-Malang tahun lalu. foto:ist

batampos.co.id – Uang asrama mahasiswa Kepulauan Riau yang sedang menempuh studi pendidikan tinggi di Kota Malang akhirnya cair. Ketua Ikatan Pelajar Kepri-Malang (Ikapema) Zaid Abdullah menyebutkan, angka pencairan dana tersebut mencapai Rp 80 juta.

“Saya langsung membayarkan utang-utang yang totalnya mencapai Rp 28 juta dan sisanya untuk menutupi sewa kontrakan juga,” terang Zaid via sambungan telepon, Rabu (7/9).

Kendati memang sudah tidak memusingkan lagi soal biaya sewa asrama tahun ini, tambah Zaid, ada baiknya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tetap mempertimbangkan peluang pengadaan pembangunan atau kepemilikan asrama permanen untuk mahasiswa asal Kepri yang kuliah di Malang.

“Asrama ini banyak gunanya. Yang di luar sini banyak juga yang kurang mampu. Jadi masih sangat diharapkanlah asrama ini buat banyak orang,” kata Zaid.

Hal yang sama dengan alokasi beasiswa yang tahun ini tidak dapat terbayarkan. Zaid menyebutkan, keberadaan biaya pendidikan dari pemerintah daerah itu sangat membantu kemajuan belajar bagi mahasiswa Kepri. Misalnya, kata dia, untuk mengadakan penelitian-penelitian yang bisa dikembangkan untuk di Kepri.

“Sudah banyak yang nyusun. Tapi karena tidak ada dana ya tidak jadi penelitian itu,” ucapnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar