Xavi: Hanya Fans Real Madrid yang Menilai Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

336
Pesona Indonesia
Xavi Hernandez. (foto: AFP)
Xavi Hernandez. (foto: AFP)

batampos.co.id – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, melontarkan pendapat yang bisa membuat panas telinga pendukung Real Madrid. Hal itu berkaitan dengan pilihannya tentang siapa pemain terbaik di dunia antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Ronaldo, yang mencatat kesuksesan besar di tahun 2016, dijagokan banyak orang bakal memenangi trofi Ballon d’Or tahun ini. Ia sukses membawa klubnya memenangi Liga Champions dan membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Sementara itu, prestasi Messi tahun ini tidak sementereng Ronaldo. Meski dia berhasil membawa Barcelona juara La Liga musim 2015-16, namun Messi gagal bersama timnas Argentina. Di ajang Coppa America 2016, Argentina dikalahkan Chile melalui adu penalti di final, yang membuat Messi sangat tertekan dan sempat menyatakan pensiun dari timnas.

Namun, Xavi tampaknya tidak mendasarkan penilaian pada hal itu. Dia tetap menyebut bahwa Lionel Messi merupakan pemain terbaik di dunia dan tak tertandingi oleh pemain manapun, termasuk Ronaldo.

Menurut Xavi, semua orang yang mencintai sepak bola akan satu suara menyebut Messi adalah nomor satu, dan hanya pendukung Real Madrid yang menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia.

“Ada banyak pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Ronaldo memang luar biasa, tetapi menurut saya dan semua orang yang mencintai sepakbola, dia tidak bisa dibandingkan dengan Messi,” kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

“Messi akan selalu menjadi nomor satu, dan tak ada pemain lain yang lebih daripada dia, kecuali anda adalah pendukung Real Madrid,” tandasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar