Zumi Zola: Dukungan PAN Segera Diumumkan

328
Pesona Indonesia
Zumi Zola. (foto: jpnn)
Zumi Zola. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Dukungan PAN di Pilkada Muarojambi dan Tebo masih menunggu SK DPP. Meskipun, nama kandidat yang bakal di usung PAN sudah menyeruak ke publik. Seperti diketahui, di Pilkada Muarojambi PAN memasang kader murninya sebagai wakil bupati berpasangan dengan Masnah, kader Demokrat.

Namun, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli menegaskan belum bisa mengumumkan kepastiannya. Sebab, sikap resmi dari DPP belum diterima.

“Sikap resmi dari DPP akan ada dalam waktu dekat,” ujarnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (8/9).

Zola memastikan sebelum masa pendaftaran tiba, 19 september, PAN akan mengumumkan secara resmi dukungannya. Ia enggan mendahului sebelum ada keputusan resmi dari DPP.

“Ya nama nya juga dinamika politik, karena belum ada kepastian, ya sama seperti kemarin kan dukung itu ternyata tiba-tiba diragukan. PAN tidak mau seperti itu , kalau kita keluarkan statemen ya kita harus keluarkan statemen yang real saya tidak mau spekulasi,” jelas Zola.

Dikatakan Zola dirinya tetap menunggu keputusan resmi dari DPP dalam waktu dekat ini.

“Sama seperti saya bilang beberapa lalu saat ini belum ada kepastian resmi dari DPP tapi akan ada dalam waktu dekat,” ujarnya

saat ditanya terkait komunikasi dengan pihak demokrat, terhadap dukungan di muaro jambi Zola juga tak banyak menjawab akan hal tersebut.

“Kita bicarakan dengan semua partai demokrat PPP PKB dan lainnya. Saya pikir berpolitik seperti itu, misalkan kader nya darimana yang mau diajukan , mereka pakai survei kita juga pakai survei, hanya saja ini butuh waktu,”ungkapnya.

” Harus dipahami semua partai pasti ingin menang , pasti ada strategi yang kami inginkan paling tepat dan butuh waktu , kita masih ada waktu sampai tanggal 19, Yang pasti sebelum pendaftaran kita sudah tetapkan dukungan,” ujarnya

Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (BBS) dipastikan menjadi penantang Ivan Wirata-Dodi Sularso dalam Pilkada Kabupaten Muarojambi mendatang. Pasangan Masnah-BBS resmi diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, dan PPP. Sejumlah partai juga dikabarkan bakal bergabung dalam koalisi ini.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Cornelis Buston membenarkan bahwa Masnah kini sudah menjadi kader Partai Demokrat. Dan Demokrat sudah mengusulkan Masnah yang bakal diusung di Muarojambi berpasangan dengan BBS. Hanya saja, pihaknya masih menunggu SK dari DPP.

”Kita sudah berkomunikasi dengan PAN dan mendukung untuk BBS bersama Masnah di Muarojambi,” katanya.

Cornelis memastika Masnah sudah mendapat KTA Partai Demokrat. ”Iya beliau (Masnah, red) secara resmi sudah gabung ke kita. Masnah sudah memiliki KTA Demokrat,” katanya.

Namun, pria yang akrab disapa CB ini masih merahasiakan nama dukungan untuk Sarolangun dan Tebo. Di Tebo, nama-nama seperti Hamdi, Syamsu Rizal, Yopi memang masuk radar dukungan Demokrat.(jpg)

Respon Anda?

komentar