Hilang Empat Hari, Nenek Ini Ditemukan Mayatnya di Hutan Bakau

703
Pesona Indonesia
 Sejumlah warga melakukan evakuasi mayat Nenek Aminah yang ditemukan di tepi Sungai Sima Layang Kundur Barat. foto:imam soekarno/batampos
Sejumlah warga melakukan evakuasi mayat Nenek Aminah yang ditemukan di tepi Sungai Sima Layang Kundur Barat. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Setelah dinyatakan hilang selama empat hari, jasad nenek Aminah, 74, berhasil ditemukan, Kamis (8/9) sekitar pukul 11.30 WIB. Tubuh nenek renta ini ditemukan warga tersangkut di celah pohon bakau Sungai Sima Layang yang tidak jauh dari rumahnya.

Ketika ditemukan, posisi mayat korban telungkup masih mengenakan baju lengan panjang warna hijau. Sementara wajahnya sulit dikenali akibat dimakan binatang air.

Yurnali Saputra, 20, orang pertama yang menemukan mayat korban menyebutkan, dirinya ikut mencari korban sejak dikabarkan menghilang. Bersama tiga rekannya, pria yang akrab disapa Yuyun ini, terus mencari hingga larut malam. Dan Kamis pagi, mereka menyusuri Sungai Sima Layang yang berjarak sekira 1 kilometer dari rumah korban. Ketika tiba di pinggir pantai, Yuyun melihat seperti tumpukan sampah di sela-sela pohon bakau.

Karena curiga, Yuyun pun mendekati tumpukan sampah tersebut. Alangkah kagetnya ketika mengetahui kalau tumpukan sampah tersebut adalah mayat korban. Apalagi di lokasi sekitar tercium aroma kurang sedap. Akhirnya, Yuyun memanggil beberapa teman lainnya.

“Saya kaget begitu melihat onggokan sampah menyangkut di akar pohon bakau sekitar 100 meter dari bibir pantai. Setelah didekati, dan tercium aroma tidak enak, saya yakin jika onggokan sampah itu adalah tubuh manusia. Setelah mengetahui jasad manusia, saya langsung memberitahukan ke teman-teman,” tutur Yuyun.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas Mardenis, Bhabinkamtibmas Sawang Aiptu Arisuandi, dan Kanitreskrim segera menuju ke lokasi. Saat ditemukan, jasad korban sulit dikenali wajahnya.

“Mayatnya telungkup. Meski begitu, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Sementara mayat korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar