Hujan Deras, PLN Padamkan Listrik

472
Pesona Indonesia
Pohon tumbang di jalan tanjakan Teluk Air akibat diterpa angin kencang pada sore hari, sehingga mengakibatkan pemadaman listrik untuk wilayah Tanjungbalai Karimun.f.Humas PLN Rayon Tanjungbalai Karimun untuk Batam Pos
Pohon tumbang di jalan tanjakan Teluk Air akibat diterpa angin kencang pada sore hari, sehingga mengakibatkan pemadaman listrik untuk wilayah Tanjungbalai Karimun.foto:Humas PLN Rayon Tanjungbalai Karimun untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kota Tanjungbalai Karimun diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Kamis (8/9) sekira pukul 13.00 WIB. Pohon besar yang berdiri di jalan tanjakan menuju Teluk Air, Kecamatan Karimun, tumbang yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik milik PLN.

“Benar Bang, ada pohon tumbang di tanjakan Teluk Air yang memutuskan kabel PLN. Untuk melakukan pemotongan, dan pemasangan kembali kabel listrik terpaksa menunggu hujan reda,” jelas Manager PT PLN (Persero) Rayon Tanjungbalai Karimun Fauzar Zain.

Pemadaman listrik yang dilakukan hanya memakan waktu beberapa jam. Sebab, petugas PLN langsung menuju lokasi untuk melakukan pemangkasan pohon yang tumbang di tengah-tengah jalan. Sekitar kurang lebih satu jam, petugas PLN langsung menarik kabel listrik yang tertimpa pohon tersebut. Kemudian, dilakukan pemasangan kembali ke tiang listrik yang ada.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa. Tidak lama baru kita hidupkan listrik kembali ke pelanggan,” ungkapnya.

Sementara pantauan di lapangan, pemadaman listrik di saat hujan tiba-tiba turun dengan deras. Disertai angin cukup kuat dan tidak lama aliran listrik padam, dengan ditandai dibunyikannya mesin genset di beberapa pertokoan di jalan Nusantara.

“Mati lampu Bang, makanya kita hidupkan genset. Biasalah, kalau hujan lebat PLN pasti padam,” ucap salah satu karyawan toko. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar