Ibrahimovic: Guardiola adalah Seorang Pengecut

477
Pesona Indonesia
Ibrahimovic mencetak gol kemenangan MU atas Leicester City di ajang Community Shield. (foto: afp)
Ibrahimovic mencetak gol kemenangan MU atas Leicester City di ajang Community Shield. (foto: afp)

batampos.co.id – Dendam pribadi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan ikut mewarnai laga Derby Manchester yang akan tersaji akhir pekan ini, Sabtu (10/9).

Hingga kini, Ibrahimovic sepertinya masih memendam dendam pada Guardiola. Hal itu berawal saat Ibra bergabung dengan Barcelona pada musim 2009-2011. Bintang asal Swedia ini hanya semusim di Camp Nou (2009-10) dan pada musim keduanya ia dipinjamkan ke AC Milan.

Tersisihnya Ibra dari skuad Barca adalah karena hubungannya yang tidak harmonis dengan Guardiola. Padahal pada musim pertamanya di Barca, Ibra berhasil mencetak 17 gol di ajang La Liga.

Sejak itu, api kebencian Ibra pada Guardiola terus membara. Derby Manchester akhir pekan ini sepertinya akan dimanfaatkan Ibra untuk membalas dendam kepada Guardiola mempermalukannya.

“Antara saya dan dirinya (Guardiola), seperti perang. Guardiola adalah seorang pengecut yang bahkan tidak berani melihat langsung ke arah saya dan mengucapkan selamat pagi,” tulis Ibrahimovic dalam buku biografinya.

Di lain sisi, Ibra menyanjung pelatih yang menanganinya saat ini, Jose Mourinho.

“Mourinho adalah seorang bintang besar. Ia benar-benar kebalikan Guardiola. Jika Mourinho mampu menerangi seluruh lapangan, Guardiola akan menarik kordennya. Saya menduga bahwa Guardiola tengah mencoba untuk menyamainya. Sementara rasa benci dan balas dendam-lah yang membuat saya terus termotivasi.” (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar