Kasatpol PP Turut Diperiksa Polisi Terkait Penipuan Perekrutan

627
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kisruh penipuan penerimaan dan perekrutan ratusan tenaga kontrak Satpol PP Batam diduga adanya keterlibatan pejabat Satpol PP.

Dalam perekrutan ini, pejabat Satpol PP tersebut memberikan pelatihan kepada para rekrutan.

“Pastinya ada keterlibatan pejabat atau staffnya. Karena para rekrutan ini diberi pelatihan,” ujar Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Aryo Prastyo Seno, kemarin.

Dia menjelaskan selain memeriksa anggota Satpol PP, pihaknya turut melakukan pemanggilan kepada Kasatpol PP, Hendri. Rencananya, Hendri akan diperiksa pada Jumat (9/9) pagi.

“Kepalanya akan diperiksa. Dan sudah dilakukan pemanggilan,” tegasnya.

Aryo menambahkan sudah melakukan pemeriksaan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, M Syahir. Pemeriksaan dilakukan di ruang kerja mantan Kepala Dinas Sosial Kota Batam ini.

“Kemarin kita hanya meminta bahan dan keterangan terkait perekrutan tenaga Satpol PP ini. Dan langsung ke kepala BKD,”‘ terangnya.

Dari pemeriksaan tersebut, Syahir mengaku tak mengetahui perekrutan tersebut.

“Dia (Kepala BKD) pengakuannya malah tak tau. Dan dalam laporan ada keterlibatan orang ke tiga,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, M Syahir diperiksa penyidik polisi di ruang kerjanya kantor Walikota Batam, Rabur (7/9) pagi.

Syahir diperiksa untuk menindaklanjuti dugaan penipuan dalam perekrutan ratusan tenaga kontrak Satpol PP Batam. (opi/koran)

Respon Anda?

komentar