Pelantikan 4 Kabid di Lingkungan Pemkab Anambas Tunggu SOTK Baru

648
Pesona Indonesia
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulaun Anambas Linda Maryati. foto:net
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulaun Anambas Linda Maryati. foto:net

batampos.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulaun Anambas Linda Maryati, mengaku belum tahu kapan pelaksanaan pelantikan empat Kepala Bidang yang ada di SKPD. Pihaknya masih menunggu arahan pimpinan. Akunya, pimpinan juga belum pernah menyampaikan hal itu kepadanya.

“Kita belum tahu kapan pelantikan dilaksanakan, kita masih menunggu arahan dari pimpinan,” ungkap Linda kepada wartawan Kamis (8/9).

Mengenai desas-desus pelantikan itu sendiri, dirinya sudah sering mendengarnya bahwsanya pelantikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Namun dirinya tetap tidak menanggapi hal itu.

Jika pimpinan mengarahkan, maka dirinya mengaku siap untuk melaksanakan mempersiapkan pelantikan yang dimulai dari open bidding. Linda menyampaikan bahwa saat ini untuk open bidding juga masih belum dapat dilaksanakan.

Lebih jauh Linda mengungkapkan pihaknya dapat melaksanakan open biding jika telah terbentuk Sistim Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Karena jika tidak maka nantinya akan ada pelantikan lebih dari satu kali. Hal itu yang harus dihindari.

“Tak mungkinkan kita melakukan open bidding dua kali. Jadi kita menunggu setelah Perda SOTK disahkan, baru sekali dilaksankan open bidding,” jelasnya.

Linda, mengaku sulit melaksanakan pelantikan pasalnya dengan adanya perubahan SOTK, maka sudah jelas akan ada penyempitan atau perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Pejabat eselon III dan IV tidak dapat melaksanakan promosi karena ditakutkan ada penciutan organisasi,” jelasnya.

Sebagai contoh Disperindag. Kedepan dari empat kepala bidang (Kabid) yang ada di SKPD itu hanya tinggal tiga yakni bidang perindustrian, perdagangan, dan koperasi saja. Sementara itu bidang pasar nantinya akan hilang. “Bukan hanya Disperindag, BKD juga akan hilang satu bidanganya,” tukasnya.

Hal seperti inilah yang menyebabkan masih belum ada promosi dalam waktu dekat. Kalaupun ada promosi itu hanya pengisian jabatan lowong saja. “kita sangat berharap perda SOTK segera rampung sehingga pelantikan dapat segera dilaksanakan,” tutupnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar