178 Personil Polres Tanjungpinang Amankan Perayaan Idul Adha

293
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengecek kesiapan anggotanya dalam apel gelar pasukan. Foto: Humas Polres untuk Batam Pos.
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengecek kesiapan anggotanya dalam apel gelar pasukan. Foto: Humas Polres untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha, Polres Tanjungpinang, menerjunkan 178 orang personilnya yang disebar ke seluruh kawasan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Apel gelar pasukan untuk pengaman hari raya Idul Adha pun dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro. Ia pun mengecek langsung kesiapan para anggota sebelum diturunkan ke lapangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, melalui Kabag Ops, Kompor Sujoko, mengatakan selain untuk mengamankan jalannya perayaan Idul Adha, apel gelar pasukan ini juga untuk pengamanan libur panjang yang akan tiba. Agar masyarakat benar-benar dapat merasakan kenyamanan dan keamanan.

“Tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan adalah untuk membangun kesiapsiagaan mengamankan apa bila terjadi situasi gangguan Kamtibmas,” ujar Sujoko.

Dikatakan Sujoko, seperti tahun sebelumnya bahwa setiap hari besar agama Islam khususnya perayaan Idul Adha maka terjadi peningkatan aktifitas masyarakat baik di tempat ibadah umat muslim, pasar, pertokoan, mall, tempat rekreasi, pelabuhan, bandara dan tempat keramaian lainnya. Hal ini menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas yang perlu segera diantisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

“Ini merupakan kegiatan rutin bukan operasi khusus. Namun, setiap tahunnya kami tingkatkan guna kegiatan kemanusian. Jadi masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan kegiatan keagamaan,” kata Joko.

Dalam pengamanan, Sujoko menyebutkan, semua personel standby baik dari anggota Polres dan Polsek jajaran. Pihaknya juga meminta bantuan dari brimob dalam pengamanan hari raya Idul Adha.

“Diharapkan kesiapan pada perayaan Hari Raya Idul Adha dapat mencapai target yaitu terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya dalam melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha, pemotongan dan pembagian hewan kurban,” pungkasnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar