Awas! Pembobol Rumah Beraksi. Ditinggal Kerja, Isi Ruko Ludes

405
Pesona Indonesia

malingbatampos.co.id – Maling pembobol rumah kembali beraksi. Kali ini apes dialami keluarga Wati penghuni salah satu ruko Citra Indomas II, Tanjunguncang, Batuaji. Ruko tersebut dibobol maling, Jumat (9/9) pagi.

Sejumlah alat elektronik seperti Laptop, Kamera dan uang tunai sekitar Rp 1 juta berhasil dibawa kabur oleh maling yang diketahui menggunakan sepeda motor itu.

Aksi pencurian dan pembobolan itu terjadi saat penghuni rumah sedang bekerja. Ruko yang dijadikan tempat tinggal itu tak berpenghuni sejak pagi sampai siang kemarin.

Maling diduga masuk ke dalam rumah dengan cara membobol pintu belakang ruko. Wati yang hendak pulang makan siang dari tempat kerjanya terkejut saat melihat pintu belakang sudah terbuka dengan kondisi gembok rusak.

“Kami lagi kerja semua. Rumah kosong,” ujarnya.

Saat mengecek isi rumah, ternyata satu unit laptop, kamera dan uang yang ada di dalam kamar sudah tak ada lagi.

“Kondisi rumah juga berantakan,” ujar Wati.

Maling diduga membobol rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB, sebab saat itu ada tetangganya yang melihat ada seorang pria yang mengendarai sepeda motor berhenti di samping ruko mereka.

“Ada tetangga lihat orang pakai sepeda motor datang pagi tadi, tapi mereka tak curiga karena pikir keluarga kami,” ujar Wati.

Pria yang diduga maling itu memiliki ciri-ciri berbada kurus dan tidak terlalu tinggi serta menggunakan helm. Diduga pelaku adalah orang yang sudah mengenal situasi ruko kediaman keluarga Wati sebab maling tersebut tahu tempat penyimpanan uang keluarga Wati.

“Kalau nggak orang yang kenal rumah ini, pasti sudah lama dia intai, karena kata tetangga memang belakangan ini sering orang lihat-lihat ruko kami itu,” katanya.

Pembobolan dan pencurian yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 10 juta itu sudah dilaporkan ke Mapolsek Batuaji agar ditindak lanjuti. (eja/koran)

Respon Anda?

komentar