Karyawan Bank Patungan Bangun Mushola

494
Pesona Indonesia
Enam dari kanan baju batik, Kakanwil V Medan BCA, Lukman dan kepala cabang utama BCA Batam foto bersama dengan warga usai peresmian   Musholla Al-Hikmah di Kavling Pandawa Mandiri, Kelurahan Seibinti, Sagulung, Jumat (9/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos
Enam dari kanan baju batik, Kakanwil V Medan BCA, Lukman dan kepala cabang utama BCA Batam foto bersama dengan warga usai peresmian Musholla Al-Hikmah di Kavling Pandawa Mandiri, Kelurahan Seibinti, Sagulung, Jumat (9/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga kavling Pandawa Mandiri, kelurahan Seibinti, Sagulung patut bersyukur sebab Mushola yang diidamkan bertahun-tahun akhirnya selesai dibangun. Adalah Mushola Al Hikmah yang berdiri di RT01/RW16 sudah resmi mulai digunakan umat Muslim setempat untuk menjalankan ibadah.

Mushola yang dibangun dari dana bantuan swadaya karyawan Bank Cabang Asia (BCA) sekota Batam itu diresmikan oleh kepala kantor wilayah (Kakanwil) V BCA Medan Lukman dan pimpinan KCU BCA Batam Lim Kok Hwa bersama lurah Seibinti Jhon Lee, Jumat (9/9) pagi.

Lim Kok Hwa mengatakan, pembangunan Mushola tersebut memang merupakan bantuan dari karyawan BCA sekota Batam yang sudah disalurkan sejak sebelum puasa kali lalu.

Karyawan BCA Batam merasa tersentuh untuk membantu pembangunan Mushola itu karena memang sebelumnya Mushola yang sudah dibangun oleh warga baru berupa fondasi awal sempat terbengkalai selama dua tahun.

“Karyawan BCA sepakat untuk mengumpulkan sedikit uang pribadi mereka termasuk saya juga, untuk sama-sama meringankan beban warga di sini yang ingin membangun Mushola ini,” ujarnya.

Bantuan tersebut berupa pembelian material pembangunan Mushola hingga rampung serta perlengkapan isi Mushola.

“Kami lakukan bertahap dan sekarang sudah rampung semuanya,” ujar Lim Kok Hwa.

Total karyawan BCA sekota Batam mencapai 300 orang dan semuanya terlibat dalam sumbangan pembangunan Mushola itu.

BCA Batam kata Lim selama ini memang sudah aktif dalam kegiatan sosial seperti menyambangi panti asuhan, gotong royong dan lain sebagainya. Namun untuk pembangunan fisik rumah ibadah baru kali ini dilakukan.

Sehingga dia berharap agar masyarakat kota Batam tetap setia menjadi nasabah BCA agar program-program sosial serupa terus berlangsung baik dari sumbangan karyawan ataupun BCA sendiri.

“Kita tetap berkomitmen agar bantuan dan bakti sosial seperti ini tetap dilakukan. Bapak ibu juga harus dukung kami dengan menjadi nasabah BCA ya,” ujarnya.

Sementara itu Lukman dalam arahannya berharap agar bantuan dari karyawan BCA itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat baik untuk kepentingan keagamaan.

“Harapan kami semoga masyarakat di sini menjadi masyarakat yang lebih beriman dan semakin dekat dengan Allah. Jangan ada alasan masjid atau mushola jauh lagi kedepannya karena kita sudah punya sendiri. Manfaatkan dengan baik Mushola yang sudah ada ini,” ujarnya.

Baryono perwakilan tokoh masyarakat setempat menghaturkan banyak terima kasih atas kemurahan hati dari karyawan BCA itu. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami di sini,” ujarnya.

Baryono membenarkan jika awal rencana pembangunan Mushola itu sempat terbengkalai karena keterbatasan dana. Namun berkat bantuan karyawan BCA, Mushola yang diidam-idamkan warga setempat akhir rampung juga. ”

Kami akan jaga amanah ini. Kami akan pergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan di sini,” ujarnya.

Baryono juga apresiasi kepada warga setempat yang telah bersama-sama membangun mushola tersebut dalam jangka waktu hanya dua bulan. “Ini hasil kerja sama yang baik antara warga dan pihak BCA sehingga cepat selesai pembangunan Mushola ini,” ujarnya.

BCA sendiri di Batam terdiri dari delapan kantor cabang pembantu, tiga kantor khas dan satu kantor cabang. Total nasabah BCA sekota Batam termasuk Karimun sekitar 200 ribu nasabah.

Program unggulan yang ditawarkan BCA saat ini adalah Tahaka atau tabungan berjangka yang mana nasabah bisa nabung secara rutin untuk berinvestasi.

“Program ini sedang dalam tahap louching dan istimewahnya ada proteksi kepada nasabah. Jadi yang penasaran segera datangi kantor BCA terdekat,” ujar Lukman. (eja/koran)

Respon Anda?

komentar