Kemenag Kepri Serahkan Dua Ekor Sapi untuk Kurban

113
Pesona Indonesia
Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal menyerahkan sapi kepada perwakilan warga di halaman kantornya, Jumat (9/9). Foto: Kemenag Kepri
Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal menyerahkan sapi kepada perwakilan warga di halaman kantornya, Jumat (9/9). Foto: Kemenag Kepri

batampos.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan dua ekor sapi kepada warga Dompak Seberang dan Bintan Pesisir, Jumat (9/9). Sapi ini merupakan hasil urun daya dari para pegawai yang berhasil mengumpulkan lima ekor sapi. Dua di antaranya memang sengaja dihibahkan.

“Dari hasil pantauan di lapangan, masyarakat Bintan Pesisir dan Dompak Seberang memang sangat membutuhkan karena di daerah tersebut tidak ada masyarakat yang berkurban,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal.

Setiap tahun, kata Marwin, tradisi para pegawainya memang begitu. Secara kolektif urun daya untuk membeli hewan kurban. Beberapa di antaranya memang sengaja dialokasikan untuk warga yang di daerahnya tidak ada orang berkurban. Sementara sisanya akan disembelih usai menunaikan Salat Idul Adha.

“Jadi yang tiga nanti itu di-handle sendiri di kantor. Ada 35 pegawai yang ikut ambil bagian dari kegiatan berkurban tahun ini,” ungkap Marwin.

Yang tidak kalah penting untuk segera disiapkan, sambung Marwin, adalah pemantauan persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, termasuk juga penyembelihan hewan kurban. Marwin menuturkan, sudah mengimbau kepada jajaran kerja dari Bidang Bimas Islam Kemenag Kepri untuk terus memantau perekmbangan yang ada.

“Karena kami membutuhkan data yang riil berapa jumlah hewan kurban yang ada di Kepulauan Riau pada tahun ini sebagai bahan evaluasi,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar