Polda Kepri Kerahkan 3 Ribu Personel Untuk Pengamanan Idul Adha

254
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Polda Kepri gelar apel pasukan pada Jumat (9/9), dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha.

Sebanyak 3044 personel Polda Kepri dari berbagai jajaran dikerahkan, untuk mengamankan jalannya perayaan umat muslim ini.

“Tempat ibadah (umat muslim,red), lalu pusat keramaian menjadi fokus pengamanan,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, kemarin.

Ia meminta pada setiap anggota polisi, agar dapat segera mengantisipasi sekecil apa pun gangguan Kambtibmas. Sebab gangguan kecil, bisa berkembang menjadi besar bila tidak dipadamkan.

“Hal-hal yang menimbulkan kerawanan, segera selesaikan. Agar tak berkembang menjadi gangguan nyata,” ujarnya.

Perwira tinggi Polri angkatan 1986 ini, meminta empat target yang telah ditetapkan terealisasi semua. Empat target tersebut yakni, memujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat selama pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Selain itu pengamanan saat pembagian hewan kurban, mudik, tempat wisata dan pemukiman masyarakat.

Sam juga meminta terwujudnya ketertiban, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas. Baik itu melalui moda angkutan darat, laut, maupun udara. Selain itu, polisi harus siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang ada.

“Dan dapat mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pengamanan ini, kata Sam pihak kepolisian juga dibantu oleh TNI, pemerintah daerah serta seluruh senkom mitra polisi.

“Pergelaran pasukan pengamanan ini, dalam rangka mengabdikan diri pada masyarakat,” pungkasnya. (ska/koran)

Respon Anda?

komentar