Si Tetangga Berisik Bungkam Si Setan Merah di Old Trafford

397
Pesona Indonesia
Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Manchester United. (foto: sky sport)
Kelechi Iheanacho merayakan golnya ke gawang Manchester United. (foto: sky sport)

batampos.co.id – Si tetangga berisik, demikian julukan yang diberikan Sir Alex Ferguson kepada Manchester City, berhasil membungkam Si Setan Merah Manchester United dalam laga derby yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9).

Gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne serta penyerang muda Kelechi Iheanacho. Sementara United hanya bisa membalas dengan satu gol Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini, skuad asuhan Pep Guardiola tercatat unggul dalam penguasaan bola 64% berbanding 36% milik tuan rumah.

City langsung mengambil alih permainan sejak awal laga dan menebar ancaman. Di menit kedua, umpan silang terukur dari De Bruyne belum menemui sasaran. Tiga menit kemudian, tusukan Silva pada menit ke-5 dapat disapu dengan baik oleh Daley Blind.

Ditekan, tim besutan Jose Mourinho melakukan serangan balik pertamanya di menit ke 7. Serangan tersebut dibangun oleh Wayne Rooney dan diakhiri dengan tendangan keras oleh Paul Pogba, namun bola masih meluncur tipis di sisi kanan penjaga gawang Claudio Bravo.

City berhasil membuka keunggulan di memit ke 15 lewat gol yang dicetak oleh De Bruyne, hasil assist dari pemain muda Iheanacho yang menerima bola umpan panjang dari Kolarov.

Memimpin 1-0 tidak membuat City mengendurkan serangan. Hasilnya, di menit ke-35 City berhasil menggandakan keunggulan berkat tendangan melengkung De Bruyne yang mengenai tiang bawah gawang United. Bola rebound langsung diceploskan Iheanacho ke dalam gawang David de Gea.

Tertinggal dua gol, United mulai berani bermain menekan pertahanan City. Pada menit ke-42, tendangan bebas yang dieksuekusi oleh Rooney ke tiang jauh disambut oleh Ibra. Bravo pun keluar dari sarangnya, namun penyelamatan yang dilakukannya kurang sempurna hingga bola jatuh tepat di kaki Ibrahimovic, yang langsung melakukan tendangan voli dan meluncur deras ke gawang.

Memasuki babak kedua, tuan rumah lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Bek muda John Stones harus bekerja ekstra keras saat menyapu bersih umpan yang disodorkan ke Ibra guna menyelamatkan gawang Manchester City.

Tak lama kemudian, Marcus Rasford yang baru masuk di babak kedua berhasil mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena Ibrahimovic berdiri dalam posisi offside.

Memasuki penghujung babak kedua, tuan rumah membombardir habis-habisan pertahanan tim tamu. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Manchester biru. (log/sam)

Respon Anda?

komentar