Sunset Taman Tunjung Buton Daya Tarik Rekreasi Warga Daik pada Akhir Pekan

677
Pemandangan dari Taman Tanjung Buton saat matahari mulai tenggelam. foto:hasbi/batampos
Pemandangan dari Taman Tanjung Buton saat matahari mulai tenggelam. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Taman Tanjung Buton, menjadi salah satu tujuan rekreasi dan bersantai warga Daik, Ibukota Kabupaten Lingga, untuk mengisi waktu akhir pekan. Panorama alam yang indah dan menyaksikan matahari tenggelam alias sunset ialah salah satu tawaran menyenangkan untuk melepas penat dan pikiran dari kesibukan pekerjaan.

Setiap akhir pekan Taman Tanjung Buton selalu ramai pengunjung. Hal ini juga menjadi nilai tambah bagi pelaku usaha yang menjajakan makan dan minum bagi para keluarga, anak-anak muda yang sengaja datang untuk bersantai. Taman yang kini dilengkapi sejumlah fasilitas permainan anak-anak juga menjadi daya tarik yang menyenangkan.

Salah seorang pengunjung taman Tanjung Buton, Idar mengatakan hampir setiap sore diujung pekan, bersama keluarga ia datang untuk bersantai membawa serta anak-anaknya.

“Pemandangan di sini bagus. Tamannya juga sudah cukup tertata. Banyak disediakan kursi-kursi untuk bersantai,” katanya.

Lokasi taman yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya memakan waktu tempuh 10 hingga 15 menit membuat taman Tanjung Buton menjadi pilihan warga. Meskipun sedang ada kegiatan peningkatan pengaspalan pelataran parkir, namun hal tersebut tidak mengganggu kunjungan.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang minuman di taman Tanjung Buton, Yus mengatakan, hampir seluruh kalangan masyarakat datang untuk bersantai. Sejak beberapa bulan terakhir membuka lapak minuman, kunjungan yang tidak pernah sepi membuat ia merasakan langsung dampak ekonomi.

“Ini salah satu peluang usaha meski tidak setiap hari. Masyarakat ramai ketika libur sekolah maupun libur nasional yang datang ke sini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Tanjung Buton akan ramai dikunjungi saat sore sekitar pukul 16.00 WIB sore hari hingga pukul 22.00 WIB. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar