Manchester City Bungkam Manchester United

353
Pesona Indonesia
Kelechi Iheanacho yang menggantikan posisi Sergio Aguero mencetak gol mempermalukan Manchester United di kandangnya, Sabtu malam (10/9/2016). Foto via @premierleague
Kelechi Iheanacho yang menggantikan posisi Sergio Aguero mencetak gol mempermalukan Manchester United di kandangnya, Sabtu malam (10/9/2016). Foto via @premierleague

batampos.co.id – Tekad Manchester City membekuk Manchester City berhasil ia buktikan. Anak asuh Pep Guardiola itu berhasil membungkam publik Old Trafford dengan mempermalukan tuan rumah 1-2, dalam derby yang dihelat Sabtu malam (10/9/2016).

Hasil ini tak hanya mengukuhkan City di puncak klasemen sementara, tapi juga membuktikan kalau Kota Manchester tidak lagi merah, tapi biru.

Meski tampil di kandang lawan, Manchester City mengambil inisiatif menyerang lebih awal. Mengandalkan agresivitas Raheem Sterling di kanan dan Nolito di kiri, serta kreativitas De Bruyne di tengah membuat barisan pertahanan MU harus bekerja keras.

City mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas Aleksander Kolarov, namun tendangan bebasnya masih gagal menemui sasaran.

Gol City dicetak oleh Kevin de Bruyne di menit ke-14 setelah mendapatkan umpan jauh dari Kalarov yang disambut Kelechi Iheanacho.

Iheanacho kemudian melanjutkan umpan dengan sundulan itu ke de Bruyne yang mampu mengecoh Blind dan lolos dari kawalan pemain United.

De Bruyne pun akhirnya mampu menundukkan David de Gea dalam posisi one on one.

Di menit ke-36, de Bruyne menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah dengan mengkreasi gol kedua. Tendangan jauhnya yang membentur tiang gawang, disontek Iheanacho untuk menjadi gol kedua bagi Manchester Biru.

United baru bisa membalas dimenit ke-42 melalui Ibrahimovic yang melepaskan tendang keras dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, United yang terus menyerang tak bisa menambah gol dan harus mengakui bahwa Manchester itu biru!

Berikut cuplikan pertandingan dan gol-gol yang tercipta dalam derby Manchester itu. (ruh/ps)

Respon Anda?

komentar