Andi Rahmatsyah Jabat Wakapolres Tanjungpinang

812
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro Menandatangani Berkas Sertijab Empat Perwira Polres Tanjungpinang. Foto: Humas Polres
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro Menandatangani Berkas Sertijab Empat Perwira Polres Tanjungpinang. Foto: Humas Polres

batampos.co.id – Empat perwira di jajaran Polres Tanjungpinang di mutasi. Apel serah terima jabatan (sertijab) pejabat teras tersebut pun di pimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Tanjungpinang, Sabtu (10/9).

Empat perwira yang di mutasikan yakni Kompol Agus Joko Nugroho yang sebelumnya menjabat Wakapolres Tanjungpinang di mutasikan menjadi Kabag Ops Polresta Barelang. Posisi Wakapolres pun saat ini dijabat oleh Kompol Andi Rahmatsyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batu Aji.

Selanjutnya, posisi Kabag Ops yang dijabat Kompol Sujoko juga mengalami pergantian. Saat ini Kabag Ops Polres Tanjungpinang dijabat oleh AKP Arya Tesa Brahmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bintan. Sujoko sendiri di mutasi menjadi Kapolsek Batu Aji, Polresta Barelang.

Selanjutnya, posisi Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang yang dijabat oleh AKP Abdul Rahman juga berganti. Rahman sendiri di dimutasikan ke Polda Kepri dengan jabatan Kasubbag Mutasi dan Jabatan. Posisi Kasat Narkoba sendiri saat ini dijabat oleh AKP Ricky Firmansyah yang sebelumnya menjabat Kanit PPA Direskrimum Polda Kepri.

Kemudian, posisi Kasat Lantas Polres Tanjungpinang yang dijabat AKP Sulam juga beralih. Saat ini posisi tersebut dijabat oleh AKP Bobby Mochammad Zulfikar yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Polresta Barelang. Sedangkan Sulam, dimutasikana ke Polresta Barelang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengatakan mutasi dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan dan juga merupakan penyegaran dalam organisasi serta promosi jabatan dan pangkat di jajaran Polda Kepri yang di nilai cukup baik sesuai penilaian dari unsur pimpinan.

“Jabatannya diserahterimakan itu memilik fungsi pembinaan dan berperan dalam pelaksanaan organisasi secara internal,”ujar Joko.

Selain itu, Joko juga memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada perwira-perwira yang telah menjalankan tugas dengan baik selama berada di Polres Tanjungpinang. Namun, ia juga berharap, kepada perwira yang baru bergabung agar dengan cepat menyesuaikan diri dalam menjalan tugas-tugas kepolisian.

”Untuk para pejabat yang baru, segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan Polres Tanjungpinang. Saya juga mengucapkan ?terima kasih kepada pejabat yang lama demikian juga terhadap istri, dan diharapakan tetap mengembangkan karir pada kawasan dan tugas yang baru,”pungkasnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar