Pedrosa Bangkit, Salip Vinales, Marguez, Lorenzo, dan Rossi, Juara di Misano

373
Pesona Indonesia
Raider Repsol Honda  Dani Pedrosa menggeber motornya meninggalkan raider Movistar Yamaha Valentino Rossi pada balapan MotoGP  San Marino di sirkuit  Marco Simoncelli, Minggu malam (11/9/2016). Foto: GABRIEL BOUYS/AFP
Raider Repsol Honda Dani Pedrosa menggeber motornya meninggalkan raider Movistar Yamaha Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino di sirkuit Marco Simoncelli, Minggu malam (11/9/2016). Foto: GABRIEL BOUYS/AFP

batampos.co.id – Balapan MotoGp San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Minggu (11/9/2016) malam WIB, benar-benar menjadi panggung buat Dani Pedrosa. Ia keluar sebagai juara setelah menyalip semua raider top. Menariknya, ia tak diperhitungkan sedari awal balapan.

Ya, saat mata dan fokus hanya terarah ke persaingan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Maverick Vinales di depan, tiba-tiba Pedrosa menyelesaikan semuanya. Rider ‘kedua’ Repsol Honda itu menjadi yang tercepat di Misano.

Memulai start dari posisi kedelapan, Pedrosa sebenarnya langsung tertinggal oleh rombongan pertama, Lorenzo, Rossi, Vinales, Marquez dan Andrea Dovizioso.

Lorenzo yang sempat memimpin sejak start, hanya bertahan beberapa saat sebelum disalip pembalap tuan rumah, Valentino Rossi.

The Doctor pun melejit, meninggalkan Lorenzo. Di belakangnya, Marquez, Vinales dan Dovizioso bersaing menjadi yang ketiga. Sementara Pedrosa baru mengintip-intip dari belakang.

Pelan dan pasti, Pedrosa mendapat sentuhan terbaik motornya. Satu per satu rider di depannya disalip dengan cara menyakitkan. Melewati begitu saja.

Marquez yang berusaha menempel Lorenzo, terkesan kaget saat Pedrosa ‘permisi’ melewatinya di tikungan.

Demikian juga Lorenzo, dengan mudah dilewati Pedrosa.

Di lima lap sisa, Pedrosa kemudian melewati Rossi, juga di tikungan. Rossi sempat memberi tanda belum menyerah usai Pedrosa melewatinya.

Namun entah bagaimana, Pedrosa begitu mudah meninggalkan Rossi dan akhirnya melesat sendirian.

Pedrosa akhirnya menjadi yang tercepat, diikuti Rossi dan Lorenzo di tempat ketiga.

Ini kemenangan perdana Pedrosa di musim ini.

“Saya sangat senang karena tim saya mengalami masa yang sulit sejan akhir pekan (sesi latihan bebas),” kata Pedrosa dalam wawancara singkat dengan awak TV MotoGP, sebelum naik ke podium Misano.

Trek di Misano memang dikenal berkarakter pendek, yang merupakan lintasan yang disukai Pedrosa.

“Saya tahu untuk menang di sini saya harus benar-benar cepat. Dan itu saya lakukan. Terima kasih buat fans, keluarga dan terutama sekali untuk tim saya,” ujar Pedrosa. (adk/jpnn)

Hasil MotoGP San Marino (10 Besar)
1. D. PEDROSA 43:43.524
2. V. ROSSI +2.837
3. J. LORENZO +4.359
4. M. MARQUEZ +9.569
5. M. VINALES +15.467
6. A. DOVIZIOSO +19.676
7. M. PIRRO +22.936
8. C. CRUTCHLOW +25.702
9. P. ESPARGARO +27.155
10. A. BAUTISTA +33.968

Respon Anda?

komentar