Agenda Pemko Sibuk, Lelang Sekda Diperkirakan Molor

419
Pesona Indonesia
Agussahiman, F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos.
Agussahiman, F.Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Lelang jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam yang rencananya digelar awal bulan September molor.

Belum dipastikan kapan waktu pendaftaran lelang untuk jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini dibuka.

Sekda Kota Batam Agussahiman memperkirakan pendaftaran lelang jabatan Sekda akan berlangsung diatas tanggal 20 September. Sebab, hingga kini belum ada pertemuan seluruh anggota Pansel untuk membahas jadwal lelang.

“Paling tidak di atas tanggal 20 (September). Ada beberapa bagian mulai dari tokoh masyarakat, akademis dan kita belum dikumpulkan,” sebutnya

Tak hanya soal pertemuan Pansel, pendaftaran lelang juga ditunda karena kesibukan Pemko Batam dalam pembahasan SOTK, LPJ, RPJMD dan lainnya. Meski begitu bukan berarti pendaftaran lelang jabatan Sekda tak direncanakan dengan baik.

“Kita masih fokus membahas beberapa hal, makanya telat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dilaksanakan,” jelas Agussahiman.

Sementara Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan proses seleksi Sekda diserahkan penuh ke Pansel. Apalagi dirinya sudah menandatangani SK untuk proses lelang tersebut beberapa waktu lalu.

“Belum, tapi saya sudah tanda tangan SK-nya,” ujar Rudi.

Ia juga mengakui jika agenda Pemko sedang padat. Dimana banyak pembahasan dengan DPRD Batam yang harus diselesai, termasuk STOK. Karena itu diperkirakan lelang jabatan Sekda baru bisa dilakukan diatas tanggal 25 September.

“Diatas tanggal 25 (September). Kita juga akan lantik pejabat eselon II B yang SOTK lama. Yang baru pastinya menunggu SOTK,” pungkas Rudi. (she/koran bp)

Respon Anda?

komentar