Angkut BBM Pertamina, Trigana Air Tergelincir Saat Mendarat

277
Pesona Indonesia
Pesawat pengangkut BBM tergelincir di Bandara Wamena. Foto: ist-JawaPos.com
Pesawat pengangkut BBM tergelincir di Bandara Wamena. Foto: ist-JawaPos.com

batampos.co.id – Pesawat Boeing 737 milik Trigana Air tergelincir keluar landasan saat mendarat di Bandara Wamena, Papua, Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 07.40 WIT.

Beruntung pesawat ini tak meledak, padahal mengangkut bahan bakar minyak (BBM) lintas Jayapura-Wamena milik Pertamina sebanyak 14.913 kg.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com (grup batampos.co.id), pesawat ini terbang dari Jayapura membawa sejumlah BBM yang biasa digunakan masyarakat di Wamena.

“Mohon maaf ada gangguan suplai BBM Jayapura-Wamena karena pesawat Boeing 737 Trigana yang kami sewa tergelincir di Wamena,” tulis Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, Selasa (13/9/2016) melalui akun twitternya.

Dengan insiden ini, bisa dipastikan distribusi BBM di Wamena akan mengalami gangguan. Dari foto yang didapat terlihat pesawat keluar dari lintasan bandara.

Sejumlah mobil pemadam tampak menyirami pesawat karena khawatir ada gesekan yang berujung ledakan karena pesawat membawa BBM. Informasi dihimpun pesawat berawakan tiga orang terdiri dari pilot, ko-pilot, dan seorang kru.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin saat dikonfirmasi masih belum bisa memberi detail insiden. “Wah saya belum monitor ini,” ucap dia melalui sambungan telepon, Selasa (13/9/2016). (elf/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar