Apri-Dalmasri Salat Id Bersama Masyarakat Bintan

275
Pesona Indonesia
Apri Sujadi dan Dalmasri bersama masyarakat bagian utara Kabupaten Bintan melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Lapangan Bola Kaki Hang Tuah Fasharkan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Senin (12/9). Foto: Humas Pemkab Bintan.
Apri Sujadi dan Dalmasri bersama masyarakat bagian utara Kabupaten Bintan melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Lapangan Bola Hang Tuah Fasharkan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Senin (12/9). Foto: Humas Pemkab Bintan.

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam melaksanakan Salat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah (H) bersama masyarakat bagian utara Kabupaten Bintan di Lapangan Bola Kaki Hang Tuah Fasharkan, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Senin (12/9). Salat Id itu juga dihadiri SKPD, FKPD, kecamatan, kelurahan dan kades se Bintan.

Apri Sujadi berharap Idul Adha tahun ini bisa menjadi momen penting untuk meningkatkan rasa persatuan dan perasaudaraan antar sesama umat islam. Sebab, melalui hari raya kurban inilah partisipasi dari seluruh elemen bisa terkumpul secara maksimal.

“Semoga partisipasi yang sama jug bisa disalurkan untuk pembangunan kabupaten ini semakin gemilang,” ujarnya usai melaksanakan salat id.

Menurut pandanganya, Idul Adha itu merupakan hari yang bersejarah bagi umat islam di seluruh dunia. Jadi sebagai umat islam, lanjutnya, banyak hal-hal penting dan positif yang dapat diambil contoh dari momen itu. Diantaranya, meningkatkan dasar-dasar nilai keteladanan, persatuan dan persaudaraan.

Maksudnya, kata dia, ibadah haji serta menyembelih hewan korban itu memiliki kandungan dasar-dasar nilai moralitas. Jika bisa memaknai nilai itu pastinya bangsa Indonesia bisa kembali berjaya.

“Maknai Idul Adha ini dengan saling berbagi persaudaraan. Dan ikutlah berpartisipasi dengan penuh rasa cinta dalam membangun daerah ini secara bersama-sama,” katanya.

Pantauan di lapangan, setelah melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat rombongan Bupati dan Wakil Bupati Bintan menyambangi rumah-rumah tokoh masyarakat (tomas) Kecamatan Binut untuk bersilaturahmi. Kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan hewan kurban ke Mesjid Al Jihad Kampung Mentigi dan Gedung Nasional. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar