Berkurban, Memotong Sifat Buruk Manusia

512
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat melaksanakan Salat Idul Adha 1437 Hijriah di Lapangan Sepakbola Raja Muhammad Alim, Desa Penarah, Karimun, Senin (12/9). foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat melaksanakan Salat Idul Adha 1437 Hijriah di Lapangan Sepakbola Raja Muhammad Alim, Desa Penarah, Karimun, Senin (12/9). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melaksanakan Salat Idul Adha 1437 Hijriah di Lapangan Sepakbola Raja Muhammad Alim, Desa Penarah, Karimun, Senin (12/9). Menurut Gubernur, berkurban merupakan bagian dari rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa. Berkurban juga memotong sifat buruk manusia yang mementingkan diri sendiri.

“Berkurban adalah merupakan wujud rasa syukur kita kepada yang maha Esa. Dengan berkurban juga kita bisa memotong sifat buruk kita sebagai manusia,” ujar Nurdin.

Bertindak sebagai Khatib pada salat sunat tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Marwin Jamal. Pada kegiatan yang diikuti ribuan warga itu, dipimpin oleh Ustadz Sofyan. Setelah menunaikan Salat Id, orang nomor satu di Provinsi Kepri tersebut meresmikan Surau An Nur di Desa Penarah.

Menurut Nurdin Surau An Nur bagus, bersih dengan fasilitas sangat mencukupi. Gubernur mengajak masyarakat untuk memakmurkan Surau dengan selalu menjaga untuk tetap salat berjamaah. “Tentu juga untuk menjaga silaturahmi,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengakui di Desa Belat banyak potensi anak-anak untuk menjadi hafis dan hafizah. Usai Sholat Id di Desa Belat, Gubernur menyerahkan hewan kurban Presiden Joko Widodo di Masjid Baiturrahman, Karimun. Seluruh provinsi memang mendapat hewan kurban dari Presiden Jokowi. Untuk Kepri, tahun ini masyarakat Karimun yang mendapat hewan kurban Presiden Jokowi.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar