Bupati Karimun Sumbang Satu Ekor Sapi untuk Kurban

414
Pesona Indonesia
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban. foto:humas pemkab
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Pada Idul Adha 1437 Hijriyah, sebanyak 689 ekor hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat. Penyembelihan hewan kurban tersebut, dilakukan usai melaksanakan salat Ied di masing-masing masjid. Sedangkan, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyumbang satu ekor sapi untuk diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Masjid Agung Karimun dan satu ekor lagi di Masjid Ibadurrahman Kelurahan Sungai Lakam Timur.

” Dengan mengorbankan seekor hewan, sebagai tanda keiklasan kita kepada Allah SWT. Dan untuk berbagi kepada masyarakat yang ada disekitar kita,” ungkap orang nomor satu di kabupaten Karimun.

Ia pun mengucapka terimakasih kepada para pengurus Masjid Agung Karimun yang melakukan penyembelihan hewan kurban. Serta mendistribusikan kepada masyarakat pada siang harinya, supaya bisa dinikmati pada sore hari.

“Saya mengajak kepada saudara-saudara kita agar di tahun akan datang, supaya dapat melaksanakan kurban. Dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, tak lupa pula kami ucapkan terimakasih yang telah melakukan kurban di hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah,” paparnya.

Sementara Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengikuti salat ied di Masjid Baiturrahman Teluk Air Kecamatan Karimun. Dalam kesempatan itu ia menyempatkan diri menyampaikan sambutan kepada para jamaah salat ied, seraya menghimbau kepada masyarakat agar ibadah berkurban dapat dimaknai dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Berkurban adalah suatu proses yang sangat bermakna dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Berkurban juga merupakan wujud dari keikhlasan kita atas rizki yang telah diberikan,” ungkapnya.

Masih kata Anwar, dalam hal ini berkurban juga dapat diwujudkan dalam beberapa kegiatan sesuai dengan apa yang kita lakukan. Termasu dibidang keagamaan masih memerlukan pengorbanan kita untuk bisa saling mengisi dan membina keagamaan.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci agar menjadi haji yang mabrur dan sekembalinya ke tanah air tidak kurang satu apapun.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar