Cuaca Buruk, Listrik di Tarempa Padam

411
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pemadaman listrik kembali dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Listrik yang padam sekitar pukul 14:00 WIB itu, terjadi saat hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Tarempa dan sekitarnya yang bertepatan pada hari raya Idul Adha 1437 H.

Saking kencangnya tiupan angin, pepohonan yang berada diatas bukit sekitar Tarempa terlihat mengayun deras. Bukan hanya itu, kondisi perairan Tarempa juga sangat ekstrem. Pompong yang diparkirkan di tepian pantai juga terguncang hebat.

Salah seorang warga Tarempa, Ali, mengaku memaklumi jika listrik terpaksa harus dipadamkan. Menurutnya, langkah tersebut merupakan antisipasi mengingat jaringan listrik yang banyak bersinggungan dengan pohon kayu pada sejumlah titik yang ada di Tarempa maupun Kecamatan Siantan.

“Ya kalau seperti ini kondisinya paham lah. Asal jangan sering-sering saja. Khawatir kami perangkat elektronik kami yang rusak,” ungkapnya.

Listrik pun kembali menyala sekitar pukul 15:00 WIB. Padamnya listrik di Tarempa kerap terjadi sejak beberapa hari terakhir. Gangguan jaringan dikatahui menjadi penyebab pemadaman yang terpaksa dilakukan oleh PLN itu.

Sebelumnya, listrik di wilayah Tarempa dan sekitarnya padam selama beberapa jam. Hal ini disebabkan karena jaringan PLN bertegangan tinggi yang ada di Bakar Batu, Kampung Melayu, Kelurahan Tarempa tertimpa batang kelapa, Kamis sekitar pukul 02.30 dini hari.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar