Gagal di Valencia, Gary Neville Kapok jadi Pelatih

354
Pesona Indonesia
Gary Neville. Foto: getty image/www.express.co.uk
Gary Neville. Foto: getty image/www.express.co.uk

batampos.co.id – Kegagalan saat menjadi pelatih Valencia musim lalu ternyata membuat legenda Manchester United, Gary Neville, merasa trauma. Sejak dipecat klub La Liga itu, Neville tidak mau lagi menangani sebuah klub.

Neville ditunjuk sebagai pelatih Valencia musim lalu menggantikan Nuno Espirito Santo. Neville hanya bertahan selama empat bulan di Spanyol sebelum akhirnya dipecat.

Selama ditangani Neville, Valencia hanya tiga kali menang dari 16 laga La Liga. Neville pun jadi bulan-bulanan kekesalan fans.

“Saya selalu berkata ‘jangan pernah berkata tidak’ karena cinta saya kepada sepak bola terlalu besar, tapi saya sepenuhnya percaya akan sulit bagi saya melatih kembali, karena saya memiliki banyak komitmen di hal-hal yang berbeda,” tutur Neville seperti dilansir Sky Sports, Senin (12/9).

Setelah Euro 2016, Neville kabarnya mendapatkan banyak tawaran melatih klub. Namum ia menolak semua tawaran itu, termasuk tawaran dari klub non-liga, Salford City, untuk memiliki klub. Neville mengaku memiliki banyak kesibukan lain saat ini dan menegaskan takkan kembali melatih.

“Saya tak bisa kembali melatih sekarang dalam jangka waktu yang panjang – selama lima tahun terakhir – bahkan faktanya, saya tidak menginginkannya. Mungkin saya tak akan lagi menjadi pelatih sepak bola, tapi itu bukan kehilangan. Beberapa orang mungkin berpikir demikian, tapi faktanya itu bukan untuk saya,” papar saudara kandung Phil Neville tersebut. (ps)

Respon Anda?

komentar