Jalan Raya Marina Rusak Parah

319
Pesona Indonesia
Selain ruas jalan Marina, ruas jalan Kampung Bagan, Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk menuju Punggur, Kelurahan Kabil, Nongsa. Warga berharap jalur ini segera di aspal supaya aktifitas lancar. Bila hujan turun jalan ini berlumpur dan kerap jatuh warga yang melewatinya. F.Dalil Harahap/Batam Pos
Selain ruas jalan Marina, ruas jalan Kampung Bagan, Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk menuju Punggur, Kelurahan Kabil, Nongsa, juga rusak parah.  Foto:Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Jalan raya Marina Sekupang rusak parah. Akses ke sejumlah perumahan pun terganggu. Jika hujan turun, akan menimbulkan genangan air dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

“Kami sudah beberapa kali usulkan ke kelurahan atas kerusakan ini, tapi tak ada responnya,” ujar Asep, salah seorang tokoh pemuda di perumahan Jupiter, Marina, Senin (12/9/2016).

Kata Asep, kecelakaan sudah kerap terjadi di sana. “Mungkin karena buru-buru berangkat kerja, motor laju dari arah Batuaji. Motor masuk lobang dan jatuh,” katanya.

Warga lainnya, Andi mengatakan rusaknya Jalan itu sudah lama terjadi. Sudah beberapa kali ditambal tetapi tidak bertahan lama. “Penambalan hanya di bagian berlubang saja. Rusak, diperbaiki. Tergenang air dan rusak lagi,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada dinas terkait agar jalan tersebut segera diperbaiki demi kenyamanan serta keselamatan warga.

“Warga sudah sering jatuh di situ, karena kondisinya memang mengkhawatirkan keselamatan,” sebutnya lagi.

Seperti diketahui, tahun 2016 ini Pemko Batam menganggarkan Rp 1.709.315.800 untuk anggaran pemeliharaan berkala jalan dan jembatan. Sudah seharusnya, pemeliharaan itu, difokuskan di jalan-jalan yang memang prioritas dan menjadi kebutuhan warga.

“Pemeliharaan jalan dan jembatan dari APBD Batam dianggarkan Rp 1,7 miliar,” ujar Anggota Komisi III DPRD Batam, Bustamin, beberapa waktu lalu.

Tak hanya jalan ke arah Marina, ruas jalan Kampung Bagan menuju Punggur juga rusak parah. Jalan umum ini tembus dari Kampung Bagan, Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk menuju Punggur, Kelurahan Kabil, Nongsa.

Warga berharap jalur ini segera di aspal supaya aktifitas lancar. Bila hujan turun jalan ini berlumpur dan kerap jatuh warga yang melewatinya. (rng/ali)

Respon Anda?

komentar