Kapolda Jambi: Belasan Orang Pembakar Polsek Tabir Bakal Jadi Tersangka

265
Pesona Indonesia
Polsek Tabir, Jambi hangus setelah dibakar massa beberapa waktu lalu. Foto: dok. JPNN
Polsek Tabir, Jambi hangus setelah dibakar massa beberapa waktu lalu. Foto: dok. JPNN

batampos.co.id – Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid menegaskan tersangka penyerangan dan pembakaran Polsek Tabir bakal bertambah setelah sebelumnya menetapkan sebanyak 14 orang sebagai tersangka.

“Kemungkinan belasan orang akan ditetapkan sebagai tersangka lagi. Sekarang kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Brigjen Pol Yazid Fanani seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (13/9).

Dari 14 tersangka, 5 diantaranya ditahanan di Polda Jambi. Kelimanya adalah SN (21), RN (20), FN(32), AN (20) dan FI (33). Semuanya merupakan warga Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin. “Mereka dipisahkan dengan tersangka lain karena merupakan pelaku utama dalam insiden penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir,” tegasnya.

Sementara delapan orang ditahanan di Polres Merangin. Sedangkan satu orang tidak ditahan karena masih di bawah umur. Para tersangka memiliki peran masing-masing. Ada yang membakar dan ada yang merusak mapolsek.

Sementara itu, dua pelaku yang ditangkap polisi, yakni D dan E, masih menjalani proses penyidikan di Polda Jambi. Dalam waktu dekat, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus akan memanggil saksi ahli dari Dinas ESDM Provinsi Jambi.

Diketahui, penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir ini merupakan buntut dari penangkapan dua pelaku PETI oleh anggota Polres Merangin, yakni D dan E. Namun, karena diduga ada provokator, masyarakat Tabir langsung anarkis dan membakar Mapolsek Tabir.(jpg)

Respon Anda?

komentar