Ini Kelebihan Liga Jerman Dibanding Liga Italia Menurut Ancelotti

256
Pesona Indonesia
Carlo Ancelotti. (foto: footballnews)
Carlo Ancelotti. (foto: footballnews)

batampos.co.id – Manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti, tidak mendapat kesulitan ketika ditanyakan perbandingan antara Liga Jerman dan Liga Italia.

Ancelotti datang ke Bayern awal musim ini menggantikan Pep Guardiola yang tidak memperpanjang kontraknya dan memilih hengkang ke Manchester City.

Sebagai pelatih, Ancelotti pernah merasakan beberapa Liga besar di Eropa. Ancelotti pernah merasakan atmosfir Liga Italia baik saat sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Rai, Ancelotti mengaku terkesan dengan suasana stadion di Liga Jerman yang selalu terisi penuh oleh pendukung mereka. Ia mengatakan hal tersebut berbeda dengan yang ditemuinya di Liga Italia.

“Dalam sudut pandang teknis saya tidak melihat banyak kesulitan,” ujar pelatih berusia 57 tahun itu saat diminta membandingkan Liga Jerman dan Italia.

“Perbedaannya adalah di atmosfir pertandingan. Disini semua stadion selalu penuh. Borussia Dortmund memiliki rata-rata 81 ribu penonton musim lalu,” imbuhnya.

“Ini adalah klub yang hebat dengan organisasi yang baik. Klub ini dijalankan oleh mantan pemain mereka yang mengerti apa yang terjadi di ruang ganti. Ini adalah lingkungan yang baik. Orang-orang disini telah melakukannya selama bertahun-tahun. Ini hampir sama seperti yang pernah terjadi di Milan,” pungkas pelatih berjuluk Don Carlo tersebut. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar