Kontraktor Gesa Pembangunan Markas Satpol PP di Dompak

304
Pesona Indonesia
Markas Satpol PP yang dibangun di Tanjungsiambang, Dompak, Tanjungpinang. foto:jailani/batampos
Markas Satpol PP yang dibangun di Tanjungsiambang, Dompak, Tanjungpinang. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepri akan membangun Markas Komando (Mako) di Tanjungsiambang, Dompak, Tanjungpinang. Proyek senilai Rp 4,6 miliar tersebut ditangani oleh PT Bintang Utama Teknik. Apabila tidak ada halangan, proyek strategis tersebut akan rampung pada bulan Desember mendatang.

“Sekarang progresnya sudah diatas 45 persen. Lamanya waktu pekerjaannya adalah tujuh bulan sejak ditekennya kontrak kerja pada 12 Mei lalu,” ujar Kepala Satpol PP Provinsi Kepri, Meifrizon menjawab pertanyaan wartawan, belum lama ini.

Menurut Meifrizon, Mako tersebut dibangun lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016. Lebih lanjut katanya, pembangunan ini adalah hasil usulan yang dilakukan Pemprov Kepri tahun 2014 lalu. Kemudian pada Tahun 2015 Detail Engineering Design(DED) siap dibuat.

“Dibangun diatas lahan seluas dua hektar. Lahan tersebut sudah dialokasikan oleh Gubernur Kepri, (almarhum) Muhammad Sani pada tahun 2015 lalu,” paparnya.

Ditegaskannya, dengan dibangunannya mako tersebut bisa memperkuat tugas dan fungsi Satpol PP Provinsi Kepri sebagai garda terdepan dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda). Masih kata Meifrizon, pembangunan tahun ini, khusus untuk gedungnya saja. Pada tahun berikutnya, baru infrastuktur pendukung lainnya.

“Kita harapkan selesai tahun ini untuk gedungnya. Kemudian infrastruktur lainnya menyusul,” jelasnya.

Mantan Sekretaris Dispora Kepri tersebut juga mengatakan, dilokasi itu nantinya juga akan dibangun barak, dan sarana olahraga yang bisa dipergunakan bagi anggota Satpol PP Provinsi Kepri.

“Dengan hadirnya Mako itu nanti, kita akan perkuat sistem kaderisaai Satpol PP di lingkungan Pemprov Kepri” tutup Meifrizon.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar