Meranti Terima Dana Rp 349 Miliar dari APBD Riau

240
Pesona Indonesia
Arsyadjuliandi Rachman. Foto: istimewa
Arsyadjuliandi Rachman. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kabupaten Kepulauan Meranti tahun ini menerima total anggaran dari Provinsi Riau sebesar Rp 349 miliar.

Dana tersebut adalah hasil pembagian dari APBD Riau dan akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui berbagai program kegiatan dari Pemprov Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman dalam lawatannya di Selatpanjang Ibukota Kabupaten Meranti mengatakan pagu anggaran Provinsi sepenuhnya akan dibagi-bagikan untuk seluruh Kab/Kota.

“Di sini (Kab Meranti, red), APBD juga disalurkan sampai Rp349 miliar untuk 2016. Terdiri dari berbagai program, jadi kunjungan ini juga ingin melihat apa ada kendala, dan rencana kedepan yang juga perlu dibahas dalam pembangunan di daerah,” terang Gubernur seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (13/9).

Karenanya dalam pembangunan di daerah, khususnya wilayah pesisir Riau. Memang diakui Gubernur perlu kerja lebih keras lagi dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, sehingga pesisir dan daratan Riau sama menikmati kemajuan dan perkembangan.

Beberapa hal dalam peruntukan penganggaran di wilayah Meranti. Ditambahkan Gubernur seperti langkah dan upaya menyelesaikan jalan di Kampung Balak-Selatpanjang. Dimana menurut informasi yang diterimanya dari Pemkab Meranti melalui Wabup Said Hasyim pasca Kunker kemarin sudah memperlihatkan progres.

“Sekarang sudah tender kata Wabup. Semoga dengan dibukanya akses tersebut maka pemerataan pembangunan secara berangsur dapat digesa di wilayah pesisir,” tambahnya.

Selain itu Ia juga mengajak seluruh masyarakat Meranti agar dapat menjaga kekompakan dan bersama-sama saling mendukung Pemkab Meranti dalam pembangunan. Mulai dari masyarakat, pihak swasta dan ASN di Meranti diharapkannya bisa bekerja ekstra keras lagi dalam memajukan daerah.(jpg)

Respon Anda?

komentar