Polisi Siap Libas Preman di Kampung Nelayan Tanjunguma

433
Pesona Indonesia
Kapolsek Lubukbaja AKP I Putu Bayu Pati menunjukkan kunci T yang digunakan pencuri motor yangberhasil dibekuk anggotanya. Foto: eggi/batampos.co.id
Kapolsek Lubukbaja AKP I Putu Bayu Pati. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Kampung Nelayan, Tanjunguma dinilai rawan karena sering terjadi aksi kriminalitas yang dilakukan para preman. Kehadiran preman di wilayah tersebut menimbulkan keresahan masyarakat.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati menegaskan akan menindak para preman di Kampung Nelayan tersebut. Pihaknya akan lebih rutin berpatroli pada siang hingga malam hari.

“Selama ini patroli tetap berjalan. Tetapi dengan laporan ini akan kita tindak lanjuti lagi,” ujar Putu, Senin (12/9/2016) siang.

Putu mengatakan pihaknya nanti akan membubarkan seluruh tongkrongan maupun keberadaan preman di lokasi tersebut. Sehingga kesempatan para preman untuk melakukan aksi kriminal menjadi minim.

“Tentu kita mengutamakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Salah satunya memaksimalkan patroli,” tegasnya.

Selain marak aksi kriminalitas dan tongrongan preman, Kampung Nelayan Tanjunguma dinilai menjadi lokasi persembunyian para pelaku kejahatan. Beberapa pelaku kriminal yang di tindak polisi berkediaman di Kampung Nelayan tersebut.

Putu juga menegaskan akan mengintruksikan anggotanya untuk memantau dan mengawasi wilayah tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan dan memberikan informasi terakit keberadaan preman itu.

“Jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kota (polisi). Agar langsung kita tindak lanjuti,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa siswi SMAN 12 Batam menjadi korban aksi kriminalitas di Kampung Nelayan Tanjunguma. Siswi ini nyarin diperkosa, beruntung warga yang mengetahui kejadian itu menyelamatkan korban. (opi/koran bp)

Respon Anda?

komentar