PT Synergy Tharada Kurban 4 Sapi dan 5 Kambing

272
Pesona Indonesia
Sinergy Tharada
Sinergy Tharada

batampos.co.id – PT Synergy Tharada, pengelola Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1437 H, Senin (12/9).

Ada empat ekor sapi dan lima ekor kambing yang dikurbankan hari itu.

“Tapi tidak semua disembelih di sini,” kata Direktur Utama Synergy Tharada, M Sonny Inayatkhan, Senin (12/9).

Hanya dua ekor sapi dan tiga ekor kambing yang disembelih di area parkir Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre. Dua ekor sapi lainnya disalurkan ke Tanjungsengkuang dan Pesantren di Batuaji. Dan dua ekor kambing lainnya diantar ke Kampungbelian dan Sekupang.

Hewan kurban yang disembelih sendiri oleh Synergy Tharada kemudian dibagikan pada seluruh karyawan juga para fakir miskin, anak terlantar, dan pondok pesantren. Sudah 600 kupon paket daging yang dibagikan.

“Mereka tidak datang ke sini, kami yang antar ke tempatnya,” ujarnya.

Sonny mengatakan, kegiatan ini sudah setiap tahun mereka laksanakan. Ini menjadi ajang berbagi pada sesama. Ia berharap, ke depan, lebih banyak karyawan yang berkurban.

“Kebetulan kami diberi rezeki lebih oleh Allah. Ini sebagai rasa syukur kami,” tambahnya.

Selain berkurban, Synergy Tharada juga rutin memberikan bonus pada para karyawannya. Seperti misalnya, gathering karyawan ke Bali. Di tahun-tahun sebelumnya, bonus itu berupa umrah ke tanah suci.

“Sekarang umrah itu sudah diganti dengan asuransi pendidikan bagi keluarga karyawan serta jaminan pensiun,” katanya. (ceu/koran bp)

Respon Anda?

komentar