Ratusan Warga Ikuti Salat Ied di Halaman Kantor Bupati Lingga, Bupati dan Wakilnya Tidak Ikut

290
Pesona Indonesia
Pelaksanaan salat Ied di Daik, Lingga. foto:hasbi/batampos
Pelaksanaan salat Ied di Daik, Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Ratusan warga Daik, Lingga, ikut salat Idul Adha yang digelar Pemkab Lingga di halaman Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Bandar Sultan Mahmud Riayat Syah III. Peringatan hari besar islam tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Pantauan dilapangan, sebelum salat Ied dimulai pukul 07.00 WIB, warga mulai datang berbondong-bondong mengisi saf-saf yang telah disediakan. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak berpakaian lengkap baju kurung dan peci. Gema takbirpun mengalun di udara, bersahut-sahut mengucap tasbih, tahmid dan tahlil.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kasiman mengatakan, permintaan maaf Bupati dan Wakil Bupati Lingga karena tidak dapat ikut bersama-sama melaksanakan shalat Ied di Daik. Dikatakan Kasiman, Bupati Lingga Alias Wello melaksanakan salat Ied di Dabo Singkep. Sementara Wabup Lingga, M Nizar melangsungkan salat Ied di Kecamatan Lingga Utara.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lingga, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1437 Hijriah,” ungkap Kasiman sebelum salat Ied dimulai, Senin (12/9) pagi.

Dalam kesempatan itu juga, Kasiman mengajak para jamaah yang hadir untuk mengambil safaat dari peringatan Idul Adha atau hari raya haji tersebut.

Sementara itu, salat Ied dipimpin langsung oleh imam besar Masjid Sultan Lingga, H Abdul Gani AR. Sedangkan bilal, staf Kemenag Lingga, Hazni Hamka dan Khatib oleh Kabag Kesra pemkab Lingga, Jaya Atmajaria.

Selain melaksanakan salat berjamaah di lapangan kantor bupati, warga Kelurahan Daik juga menggelar salat Ied di surau dan masjid-masjid terdekat. Seperti Masjid Sultan, Al Jihad Tanda Hilir, Surau Kampung Pahang, Gelam dan Kampung Bugis. Usai melaksanakan salat Ied, dilanjutkan pemotongan hewan kurban di masing-masing surau dan masjid. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar