Tito Rayakan IdulAdha Bersama Keluarga di Palembang

420
Pesona Indonesia
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pulang kampung di kediaman ayahnya di Jalan Sambu No. 36. Palembang. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pulang kampung di kediaman ayahnya di Jalan Sambu No. 36. Palembang. FOTO:EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

batampos.co.id – Demi merayakan Idul Adha bersama keluarga, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian  “mudik” lebaran ke Palembang, Sumsel.

Tito tiba di kota pempek ini, pada Minggu (11/9) sekitar pukul 19.30 WIB, Tito  ditemani istri tercinta Tri Suswanti dan anak bungsunya Oktofan Tito.

Kepulangan Jenderal kelahiran Palembang, 26 Oktober 1964 itu terkesan diam-diam. Tidak ada pengawalan khusus bagi anak kedua pasangan H Achmad Saleh dan Hj Kordiah tersebut. Minimnya pengawalan atas permintaan Tito sendiri.

Bahkan, tidak banyak pejabat Polda Sumsel yang tahu saat Tito dan istri datang ke Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel untuk salat Ied pukul 06.45 WIB.

“Saya baru tahu selang 3 menit sebelum kedatangan Kapolri dan istri untuk shalat Ied,” kata salah satu aparat polisi di Mapolda Sumsel.

Saat itu, Tito duduk di barisan depan. Dia didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo. Tampak juga sahabat karib Tito, pengusah Kemas Umar Halim ikut menemaninya.

Sementara istrinya, Tri Suswanti didampingi istri Kapolda Sumsel, Rika Djoko Prastowo.

Mereka sama-sama membaur bersama para jemaah. Mereka shalat Ied sekaligus mendengarkan khutbah Idul Adha yang disampaikan khotib Hidayatullah, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

“Kedatangan Kapolri ke Palembang untuk silaturahmi, sekaligus memantau situasi Mapolda Sumsel. Beliau juga berikan motivasi kepada para anggota saat menjalankan tugas,” kata Djoko.

Di Palembang, Tito menyumbang dua sapi kurban jenis Madura warna hitam. Masing-masing satu di masjid Mapolda Sumsel dan satu lagi di masjid Al Washliah, sekitar 50 meter dari rumah kediaman ayah-nya di Jalan Sambu Nomor 36 Palembang.

Dari Mapolda sekitar pukul 08.15 WIB, Tito dan istri bergerak ke RS Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Di RSMH, Tito kembali menjenguk ayahnya yang terbaring sakit sejak sepekan terakhir. (jpg)

Respon Anda?

komentar