Warga Rutan Juga Turut Berkurban

315
Pesona Indonesia
 Warga Binaan Rutan Kelas IA saat melaksanakan Kurban. Foto: Humas Rutan Tanjungpinang untuk Batam Pos
Warga Binaan Rutan Kelas IA saat melaksanakan Kurban. Foto: Humas Rutan Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang, menyembelih tiga ekor kambing di hari raya Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016, (12/9). Ketiga ekor hewan tersebut merupakan sumbangan dari petugas rutan dan warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Rony Widyatmoko, melalui Kasubsi BHP Tama Surahman mengatakan pemotongan hewan kurban dilakukan setelah Salat Idul Adha. Pemotongan sendiri dilakukan petugas dan juga warga binaan.

“Petugas dan warga binaan bersama-sama mengerjakan. Biar mereka juga ikut merasakan suasana lebaran,” ujar Tama.

Dikatakan Tama, hewan kurban yang sudah disembelih, dagingnya akan dimasak dan dimakan bersama baik petugas dan warga binaan.

“Untuk makan bersama 327 orang warga binaan yang terdiri dari 306 pria dan 21 wanita. Daging kurban ini merupakan lauk tambahan,” kata Tama.

Dijelaskan Tama, pada tahun ini Rutan Tanjungpinang tidak mendapat hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Kepri. Padahal, pihaknya telah mengajukan kepada Pemprov Kepri, Kanwil Kemenag Kepri dan juga Pemko Tanjungpinang. Untuk itu berbeda dengan tahun sebelumnya yang menyembelih tiga ekor sapi dan satu ekor Kambing.

“Pengajuan kami gak ditanggapi dengan alasan sedang defisit. Untung warga binaan mempunyai inisiatif untuk berkurban,” ucap Tama.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar