Bupati Karimun Promosi ke Jerman untuk Tarik Investor

413
Pesona Indonesia
 Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, kunjungan ke Jerman bersama Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun (BP Karimun), untuk melakukan promosi investasi di pameran industri kemaritiman terbesar di dunia, Shipbuilding, Machinery and Maritime Technology (SMM) 2016 di gedung Messe Hamburg, Jerman.

” Alhamdulillah, respon pelaku usaha di sektor kemaritiman internasional cukup positif. Sebagai contoh keberadaan PT Oil Tanking, yang akan segera beroperasi,” jawab orang nomor satu di Kabupaten Karimun kepada sejumlah awak media disela-sela acara qurban di kantor DPD II Partai Golkar Karimun, kemarin (13/9).

Dijelaskan, promosi investasi ini sangat bermanfaat bagi kita. Dimana BP Karimun yang difasilitasi KJRI Hamburg menjadi salah satu peserta dalam kegiatan pameran tersebut. Nantinya, akan berdampak ketertarikan pelaku usaha untuk berinvestasi di Kabupaten Karimun.

”Nah, partisipasi BP Karimun dalam pameran kemarin itu, untuk mengumpulkan berbagai masukan supaya dapat ekspansi usaha ke kawasan FTZ Karimun khususnya, pada umumnya di Indonesia. Dan nanti kita akan laporkan ke BP Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq diundang khusus ke kantor pusat PT OT di Jerman untuk membahas berbagai permasalahan yang ada. Dan berharap kehadirannya Pemerintah Pusat, untuk meresmikan pengoperasian PT OT nantinya.

”Mudah-mudahan PT OT ini, sebagai contoh untuk menarik investasi ke Karimun asal Jerman. Dan saya yakinkan bahwa proses perizinan di Karimun akan cepat diproses,” kata Rafiq.

Kunjungan pameran di Jerman, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Ketua BP Karimun H Cendra, yang langsung didampingi Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin untuk meresmikan stan BP Karimun di Hall B3 UF 324, Hamburg Messe.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar