Desa Sei Sebesi Juara Festival Bedug

278
Pesona Indonesia
Festival Bedug di Kundur. foto:imam soekarno/batampos
Festival Bedug dan Takbir di Kundur. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur dinobatkan sebagai juara I Festival Bedug dan Takbir dalam perayaan Idul Adha 1437 H lalu. Festival Bedug yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kundur ini, berakhir Minggu (11/9) lalu.

Sementara, juara II diraih Kelurahan Gadingsari, juara III Desa Lubuk, juara IV Desa Sungai Ungar dan juara V SMAN 03 Kundur. Sementara untuk peringkat VI sampai IX diberikan piagam penghargaan serta uang pembinaan. Ditambahkan selain untuk syiar Islam, kegiatan ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat, harapanya agar tahun berikutnya lebih baik lagi.

Ketua PHBI Kecamatan Kundur, H Masnur menyebutkan, Festival Bedug dan Takbir diikuti sembilan peserta, lima utusan desa- kelurahan, serta empat perwakilan SMA sederajat. Selain mengembangkan syiar Islam, tujuannya untuk menumbuhkembangkan kreatifitas seni bernafaskan Islam, serta melestarikan seni budaya Melayu.

Festival Bedug dan Takbir memperebutkan piala bergilir, dan tetap, serta uang pembinaan dari PHBI. Sempena perayaan Idul Adha PHBI Kecamatan Kundur bekerjasama dengan BNI Kanca Tanjungbatu juga menyantuni 20 anak yatim piatu.

“Alhamdulillah walaupun sederhana namun masyarakat cukup antusias untuk menghadiri kegiatan dimaksud. Yang cukup membanggakan kegiatan festival bedug dan takbir juga mendapat dukungan anggota DPD RI, DPRD Kepri, Bank Mandiri serta seluruh masyarakat dan donatur sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” tegas Masnur. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar