DNA Janin di Sekitar Tengkorak Lia Tak Identik dengan DNA Mantan Pacarnya

2077
Pesona Indonesia
Lia Arzalina, Foto: FB Lia
Lia Arzalina, Foto: FB Lia

Batampos.co.id – Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima hasil tes DNA yang dilakukan terhadap Lia Arzalia.

Dalam berita sebelumnya, polisi melakukan pencocokan antara DNA Lia Arzalia dengan DNA tengkorak janin yang ditemukan di sekitar Lia, DNA ibu Lia, DNA mantan pacarnya Andre, dan DNA Bapak Lia.

“Dari hasil pemeriksaan, DNA janin tidak identik dengan DNA mantan pacarnya Andre,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian, Rabu (14/9/2016).

Selanjutnya, polisi hingga saat ini masih terus mencari tau kecocokan dengan DNA janin yang ditemukan, termasuk dengan DNA ayah Lia Arzalia.

Sebelumnya polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap DNA ayah Lia dengan mengambil DNA dari baju ayah Lia.

“Namun, kurangnya hasil DNA bapak Lia, akan dilakukan upaya lain. Sampai saat ini kita belum lakukan gali kubur,” lanjutnya.

Ayah Lia sendiri meninggal dalam kecelakaan saat mencari buah hatinya itu.

Sebelum mengambil langkah selanjutnya, jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang akan melakukan Gelar Perkara terlebih dulu.

“Kita akan gelar dulu, untuk mengetahui langkah apa yang akan kita ambil selanjutnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Lia ditemukan sudah menjadi tengkorak di hutan dekat Bumi Perkemahan Duriangkang beberapa bulan lalu. Lia dinyatakan hilang beberapa hari sebelum Idul Fitri dan baru ditemukan lebih dari satu bulan dengan kondisi tinggal tengkorak.

Dari hasil autopsi, Lia meninggal akibat hantaman benda tumpul hingga mematahkan batang lehernya.

Dari olah TKP selanjutnya ditemukan tengkorak janin di dekat mayat Lia, sehingga muncul spekulasi kalau Lia hamil. Namun spekulasi itu belum kuat karena bisa jadi tengkorak Janin itu milik orang lain dan kebetulan Lia dibuang di lokasi itu setelah dibunuh. (eggi)

Respon Anda?

komentar