Hasil Liga Champions: PSG Berbagai Angka dengan Arsenal

362
Pesona Indonesia
Wasit mengganjar kartu merah pada Oliver Giroud setelah terlibat keributan dengan pemain PSG Verratti yang juga diusir keluar lapangan. Foto: AFP
Wasit mengganjar kartu merah pada Oliver Giroud setelah terlibat keributan dengan pemain PSG Verratti yang juga diusir keluar lapangan. Foto: AFP

batampos.co.id – Bertandang ke Stadion Parc Des Princes, markas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday 1 Liga Champions, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB, Arsenal harus puas berbagi angka 1-1. Wasit mengeluarkan dua kartu merah di laga tersebut.

Ya, PSG selaku tuan rumah langsung tampil menekan saat pluit ditiup wasit. Hasilnya, menit pertama sudah membuahkan gol lewat bomber mereka Edinson Cavani.

Gol tersebut tercipta berawal dari serangan di sektor kanan, Serge Aurier lalu melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan tandukan oleh Cavani.

Gol itu membuat Arsenal terekejut dan dimanfaatkan PSG untuk semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-10, Adrien Rabiot nyaris menggandakan keunggulan andai bola sepakan kaki kirinya tak diblok oleh Laurent Koscielny.

Cavani kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-34. Namun, bola hasil tendangan kaki kirinya masih melenceng dari sasaran meski sudah melewati kiper lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG menjadi penghias babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Arsenal sempat mendapatkan peluang melalui Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-63. Namun, bola tendangan kaki kiri Chamberlain masih melebar dari gawang PSG.

Enam menit berselang, ketangguhan David Ospina di bawah mistar gawang Arsenal diuji oleh tendangan dari Aurier dan Cavani. Namun, kedua percobaan tersebut berhasil digagalkan oleh Ospina.

Senasib dengan Di Maria pada menit ke-71. Ospina berhasil meredam bola sepakan kaki kiri pemain asal Argentina tersebut.

Keasyikan menyerang, gawang PSG justru kebobolan pada menit ke-77 melalui Alexis Sanchez. Berawal dari sepakan Alex Iwobi yang dimentahkan kiper Alphonse Areola, bola muntah langsung disambar oleh Sanchez dengan tendangan keras yang menghujam jala gawang.

Pada masa injury time, Olivier Giroud dan Verratti terlibat keributan. Wasit Viktor Kassai asal Hungaria lantas mengganjar kartu kuning kedua untuk Giroud dan Verratti. Keduanya diusir keluar lapangan. Namun, insiden itu tak memengaruhi hasil laga yang berkesudahan 1-1.

Donasi satu poin membuat posisi keduanya setara. Sebab, pada laga lain Basel pun ditahan imbang Ludogorets Razgrad dengan skor 1-1.

Setelah laga ini, Arsenal akan menjamu FC Basel di Stadion Emirates pada 29 September 2016. Sementara, pada hari yang sama, PSG akan bertandang ke markas Ludogorets.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 19-Serge Aurier (12-Thomas Meunier 84′), 5-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell; 6-Marco Verratti, 4-Grzegorz Krychowiak (10-Javier Pastore 79′), 25-Adrien Rabiot (8-Thiago Motta 74′); 11-Angel Di Maria, 9-Edinson Cavani, 14-Blaise Matuidi.
Pelatih: Unai Emery

Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 18-Nacho Monreal, 6-Lauren Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin (29-Granit Xhaka 71′); 15-Alex Oxlade Chamberlain (12-Olivier Giroud 63′), 11-Mesut Ozil (35-Mohamed Elneny 85′), 17-Alex Iwobi; 7-Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger

(ira/JPG)

 

Respon Anda?

komentar