Leicester Juara Liga Champions? Mustahil, Kata Ranieri

377
Pesona Indonesia
Claudio Ranieri. (foto: telegraph)
Claudio Ranieri. (foto: telegraph)

batampos.co.id – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, merasa pesimistis timnya mampu berbicara banyak di ajang besar seperti Liga Champions.

Kamis (15/9) dini hari nanti, The Foxes akan menjalani laga perdana di kompetisi terbesar itu menghadapi Club Brugge.

Setelah mengejutkan dunia karena mampu menjuarai Liga Premier Inggris, banyak yang berharap Leicester bisa kembali mengulang dongeng serupa. Namun demikian, Ranieri tak mau menjanjikan mimpi bagi para fansnya.

“Dongeng itu tak hanya ada di olahraga tapi juga hidup. Ketika Anda memercayai sesuatu, hal baik akan datang, tapi jika tidak, akan sulit meraihnya,” ujar Ranieri saat konferensi pers.

“Memenangi Liga Champions itu mustahil. Tapi, Leicester menunjukkan bisa membuat sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin,” imbuhnya.

Namun demikian, Ranieri juga sadar bahwa Liga Champions adalah kompetisi besar yang berbeda dengan Liga Premier.

“Kami ingin mengukir dongeng baru di Liga Champions. Tapi, terpenting adalah merasakan pengalaman di sini. Saya tak mau memberikan ilusi kepada fans. Kami ingin memperlihatkan yang terbaik. Hasrat untuk menang. Kami akan bertarung tanpa mengurangi respek dengan klub manapun. Target kami adalah lolos fase grup.” pungkasnya. (rap/JPG)

Respon Anda?

komentar