Orang Kedua MIT Setelah Santoso Ditangkap Hidup-Hidup, Andhika Tewas

300
Pesona Indonesia
Santoso Cs, gembong militan paling dicari Polri saat masih hidup. Orang kepercayaanya, Basri, juga berhasil dibekuk, Rabu (14/9/2016). Foto: istimewa
Santoso Cs, gembong militan paling dicari Polri saat masih hidup. Orang kepercayaanya, Basri, juga berhasil dibekuk, Rabu (14/9/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Kekuatan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) semakin melemah. Tak hanya kehilangan pemimpinnya, Santoso, yang ditembak mati beberapa waktu  lalu, satu per satu anak buahnya yang tersisa menyerahkan diri dan ada juga yang ditangkap Satuan Tugas Tinombala.

BACA: Kumpulan Berita Santoso dari hidup hingga Tewas Ditembak serta jaringannya

Bahkan, orang kedua di MIT setelah Santoso, yakni Basri, juga berhasil dibekuk Satgas Tinombala, Rabu (14/9/2016). Basri ditangkap hidup-hidup di Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah.

“Jam 09.00 WIB tadi tertangkapnya. Satu juga (tertangkap) tapi meninggal atas nama Andhika,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (14/9/2016).

Tapi Boy masih belum mau memerinci bagaimana prosesi penangkapan hingga Basri diamankan tanpa ada luka.

“Yang pasti sudah dievakuasi, nanti kita akan dalami keterangan dia (Basri),” sambung jenderal bintang dua ini.

Basri diketahui adalah salah satu anak buah Santoso. Sepak terjangnya di dunia militan sudah tidak bisa diragukan lagi.

Selain bergabung di Jamaah Islamiyah, dia juga telah mengikuti pelatihan militer sehingga menguasai taktik perang dan memiliki kemampuan perang gerilya. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar