5 Race Tersisa, Rossi Akui Sulit Mengalahkan Marquez

428
Pesona Indonesia
Duel sengit Marquez, Lorenzo, dan Rossi musim lalu. Senin (11/4/2016) malam nanti duel seru bakal tercipta lagi. Foto: istimewa
Duel sengit Marquez, Lorenzo, dan Rossi Foto: istimewa

batampos.co.id -Peluang Valentino Rossi untuk juara MotoGP tahun ini memang masih terbuka. Namun Rossi mengakui sulit, pasalnya selisih poinnya dengan pemuncak klasemen Marquez sangat besar, 43 poin. Sementara balapan menyisakan 5 race lagi.

“Jarak tersebut terlalu besar. 43 poin dan 5 race. Sebuah gap yang jelas tak mudah untuk disamakan,” ujar Rossi kepada Autosport.

Juara dunia 9 kali itu memang mampu finis di depan The Baby Alien– julukan Marquez, dalam beberapa raze belakangan ini. Namun tetap saja sulit bagi Rossi menyalip poin Marquez di lima race tersisa.

Rossi mengaku tak pesismis, namun ia harus realistis dalam menatap balapan tersisa. Apalagi, raider Movistar Yamaha itu mengakui kalau Raider Repsol Honda, Marquez, sangat sulit untuk dikalahkan.

Terbukti, keduanya terlibat pertarungan sengit yang sangat mendebarkan hingga berisiko membuat keduanya terjatuh.

“Secara bijak saya memastikan bahwa Marquez sangat kuat. Jika Anda mampu mengalahkannya di race, itu berarti Anda melakukan race yang baik,” tambah Rossi.

Meski belum maksimal, Rossi mengaku puas dengan performanya pada paruh kedua MotoGP musim ini.

“Mungkin saya tidak menang, tapi berhasil tiga kali naik podium. Pada GP Austria saya juga finis di posisi empat dan mendapat poin. Kami berjuang untuk mempertahankan ini hingga akhir,” tuturnya.

Rossi juga mengungkap bahwa Honda berkembang pesat terutama soal akselerasi, poin yang menjadi kelemahan mereka sejak awal musim.

“Mereka bekerja sangat keras terutama soal memaksimalkan akselerasi dari ujung. Sesuatu yang menjadi andalan Yamaha,” ungkap Rossi.

“Mereka juga memiliki kegesitan saat mengubah arah, pun tambah baik pada saat pengereman. Honda bekerja sangat baik, terlihat jelas di Misano lalu,” pungkas dia.

(rap/ruh/jpg/pojoksatu)

Respon Anda?

komentar