Anak Dhuafa Ikut Perlombaan Perayaan Qurban

357
Pesona Indonesia
Putri Asnari(kiri) dan Eka Fitriani(kanan) bersama group lainnya sedang  asik mengikuti lomba menata sate kambing diatas piring plastik dalam rangka Qurban Party Khasanah yang diselengarakan oleh BNI Syariah Batam di Saung Sunda Sawargi, Batamcenter, Rabu (14/9). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Putri Asnari(kiri) dan Eka Fitriani(kanan) bersama group lainnya sedang asik mengikuti lomba menata sate kambing diatas piring plastik dalam rangka Qurban Party Khasanah yang diselengarakan oleh BNI Syariah Batam di Saung Sunda Sawargi, Batamcenter, Rabu (14/9). F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Keceriaan anak dhuafa mewarnai lomba menata dan makan sate dalam rangka kegiatan Qurban Party Hasanah dengan tajuk ‘Syukurku Nikmatku’ oleh BNI Syariah Cabang Batam di Saung Sunda Sawargi Batamkota, Rabu (14/9) pagi.

Tak ayal 50 anak dari yayasan Nurul Islam Batam, Yayasan Daarut Tauhid, Komunitas Tabungan Akhirat dan Rumah Zakat larut dalam kegembiraan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri perwakilan Komunitas Tangan di Atas, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Yayasan Anak Sholeh Kepri, BMT Karya Anak Bangsa, PT. Khazanah Global, PT Dredolf Indonesia, PT Global Mukti Solusindo, Gaido Tour and Travel, SMP Al Azhar serta SMP Sekolah Alam Batam.

“Ketemu teman baru yang banyak sama main sama kakak BNI Syariah, senang jadinya. Nambah pengalaman juga,” ujar salah satu anak, Aynun Nur Choorul Nissa.

Kebahagiaan serupa juga disampaikan Vino Hernandes,8. “Senang, satenya enak,” kata Vino polos.

Sementara itu Branch Manager BNI Syariah Batam, Mukhni mengatakan Qurban Party Hasanah digelar dalam rangka memeriahkan Idul Adha dan menjalin silaturahmi antara nasabah dengan karyawan.

Tak hanya di Batam, Qurban Party Hasanah juga digelar serentak di 67 Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia. Tahun 2015 lalu, melalui program ini BNI Syariah menyalurkan 152 ekor sapi dan 276 ekor kambing.

“Konsep pelaksanaanya menyampaikan kegembiraan di Hari Raya Idul Adha kepada anak dhuafa, masyarakat, serta nasabah BNI Syariah,” ucapnya.

Lanjut dia, selain acara lomba menata dan makan sate dengan anak dhuafa, kegiatan lain Qurban Party Hasanah yakni pemotongan dan penyerahan qurban bekerja sama dengan Masjid Darul Hikmah Baloi pada Senin (12/9) lalu.

“Kegiatan ini berhasil menyalurkan 600 paket daging qurban kepada keluarga dhuafa di wilayah sekitar BNI Syariah Kantor Cabang Batam yang beralamat di Jalan Raden Patah 67-71 Baloi, Lubuk Baja,” terangnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur BNI Syariah indonesia atas kinerja yang baik. Diantaranya, periode akhir Juni 2016 ini BNI Syariah mencatat pertumbuhan aset sebesar 23,12 persen, dari Rp 20,85 Triliun di Juni 2015 menjadi Rp 25,68 Triliun pada akhir Juni 2016.

Pembiayaan tumbuh (year to year) 13,36 persen dari Rp 16,74 Triliun pada Juni 2015 menjadi Rp 19,98 Triliun pada akhir Juni 2016. Capaian lain yakni dana pihak ketiga tumbuh dari Rp 17,32 Triliun di Juni 2015 menjadi Rp 21,83 Triliun pada akhir Juni 2016 atau naik sebesar 26,05 persen. serta meraih laba bersih (EAT) per Juni 2016 mencapai Rp 145,65 Miliar atau naik sebesar 45,73 persen pada periode yang sama.

“Di tengah perlambatan ekonomi ini, BNI Syariah berusaha memberikan kinerja terbaiknya bagi perekonomian bangsa, dan tentunya hal ini tidak dapat dilakukan sendirian. Kebersamaan dari seluruh stakeholder untuk peduli pada masyarakat sekitar merupakan salah satu upaya hasanah yang ingin dibangun melalui kegiatan ini,” paparnya.

Kinerja BNI Syariah juga mendapat apresiasi dari beberapa lembaga dan media. Diantaranya, The Best Bank in Retail Banking Services Kategori Bank Syariah pada Indonesia Banking Award 2016 dari Tempo Media Group, The Most Efficient Bank Kategori Bank Syariah Aset Di Atas 10 Triliun pada Indonesia Banking Award 2016 oleh Tempo Media Group, The Most Reliable Bank Kategori Bank Syariah Aset Di Atas 10 Triliun pada Indonesia Banking Award 2016 oleh Tempo Media Group.

Tak hanya itu, penghargaan lain yakni Best Syariah 2016–Bank Syariah Terbaik 2016 Kategori Bank Syariah Aset Lebih Dari Rp 10 Triliun oleh Majalah Investor serta Infobank Awards 2016–Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Tahun 2015 oleh Majalah Infobank.

“Insya Allah dengan senantiasa mengusung nilai-nilai Hasanah, BNI Syariah akan meningkatkan semangat kerja keras untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah dan hadir memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (cr13/koran bp)

Respon Anda?

komentar