Hasil Lengkap Liga Champions: Juve vs Sevilla Tanpa Gol, Tottenham Kalah

529
Pesona Indonesia
grafis: @championsleague/twitter
grafis: @championsleague/twitter

batampos.co.id – Asa Juventus meraih kemenangan di Kandang kala menjamu Sevilla di leg pertama Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB tak membuahkan hasil.

Juventus pun harus puas berbagi angka sama saat menjamu Sevilla pada matchday 1 Grup H Liga Champions. Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol pada laga di di Juventus Stadium, Turin, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.

Padahal, tim tuan rumah sejatinya turun dengan skuad terbaik. Lini depan I Bianconeri diisi duet asal Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Namun, di sektor tengah, Miralem Pjanic harus memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu, Sevilla tampil dengan formasi 4-3-3. Pelatih Jorge Sampaoli menempatkan Franco Vazquez sebagai false 9, mendampingi Vitolo dan Pablo Sarabia di sektor depan.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Sevilla di luar dugaan mampu menguasai jalannya laga dengan statistik 57 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, ancaman ke gawang lawan lebih banyak dilakukan Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri itu melepaskan lima usaha yang dua di antaranya tepat sasaran, meski belum berujung gol hingga jeda.

Memasuki babak kedua, laga berjalan tak jauh berbeda. Juventus dan Sevilla sama-sama berupaya mencetak gol pembuka pada laga tersebut.

Sementara itu, stadion keramat yang menjadi kebanggaan masyarakat Inggris, Wembley, ternyata tak bertuah bagi Tottenham Hotspur. The Spurs dipaksa takluk 1-2 oleh tamunya, AS Monaco, pada matchday 1 Grup E Liga Champions, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.

Sejatinya markas utama Tottenham adalah Stadion White Hart Lane. Namun, anak asuh Mauricio Pochettino menggunakan Wembley sebagai homebase karena markas mereka tengah direnovasi.

Tottenham sendiri tampil dengan kekuatan terbaik pad alaga ini, Mirisnya, mereka justru harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-15 melalui gol Bernardo Silva yang sukses mengkonversi umpan Fabinho.

Setengah jam pertandingan berjalan, gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris kembali jebol. Kali ini, Thomas Lemar yang baru masuk sebagai pemain pengganti, sukses menceploskan bola untuk membawa Monaco unggul 2-0.

Pada pengujung babak pertama, tuan rumah mampu memperkecil skor. Bola umpan Erik Lamela disambut bek Belgia, Tobias Alderweireld, untuk menggetarkan jala Monaco yang dijaga Danijel Subasic.

Pada babak kedua, Tottenham terus melancarkan tekanan demi menyamakan kedudukan. Pochettino coba menambah daya gedor dengan memasukkan Moussa Sissoko, Vincent Janssen, dan Moussa Dembele.

Akan tetapi, upaya mereka terus mengalami kebuntuan. Skor 2-1 untuk AS Monaco tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Monaco membawa pulang tiga angka dari markas Tottenham hingga berhak memimpin Grup E dengan raihan tiga poin.

Klub asuhan Leonardo Jardim itu unggul dua poin atas Bayer Leverkusen dan CSKA Mosckva yang pada waktu bersamaan bermain imbang 2-2 di BayArena. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar