Hasil Liga Champions: Ronaldo Bungkam Mantan Klubnya

400
Pesona Indonesia
Alvaro Morata (dua kiri) disambut rekan setim usai mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Sporting Lisbon di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Foto: GERARD JULIEN/AFP
Alvaro Morata (dua kiri) disambut rekan setim usai mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Sporting Lisbon di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Foto: GERARD JULIEN/AFP

batampos.co.id – Di Grup F leg pertama Liga Champions musim 2016-2017, Real Madrid susah payah mengalahkan tamunya dari Portugal, Sporting CP di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Anak asuh Zidane ini butuh 94 menit untuk mendulang kemenangan 2-1.

Gol penentu kemenangan juara Liga Champions musim lalu ini lahir dari Alvaro Morata di menit 94.

Turun dengan kekuatan penuh, sang juara bertahan sempat tertinggal 0-1, setelah Bruno Cesar menggetarkan jala gawang yang dikawal Francisco Casillas pada menit ke-48.

Setelah bersusah payah, Cristiano Ronaldo akhirnya menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas di menit 89.

Ronaldo sendiri tak melakukan selebrasi selepas mencetak gol ke gawang rekan setimnya di timnas Portugal, Rui Patricio. Tak heran, Sporting memang klub yang pernah membesarkannya dan hingga kini masih dicintainya.

Namun gol Ronaldo itu membuat asa fans di Bernabeu kembali meninggi. Madrid akhirnya comeback. Heading Morata menyambut umpan manis James Rodriguez di menit 90+4 membuat Estadio Santiago Bernabeu pecah. Pemain yang kembali dibeli dari Juventus di awal musim ini menyelamatkan muka Madrid di kampanye pertama mempertahankan gelar.

Kolaborasi duo pemain pengganti memberikan gol kemenangan buat El Real. Ya, Morata merumput menggantikan Karim Benzema pada menit ke-68, sementara James juga masuk dari bench menggantikan Toni Kroos di menit ke-77.

Ini adalah kemenangan pertama yang diraih Madrid di Liga Champions di atas menit 89. Dan dengan kemenangan ini juga Madrid belum terkalahkan di 22 laga fase grup.

Di laga lain Grup F, Borussia Dortmund pesta gol di kandang Legia Warszawa. Tanpa ampun, Dortmund menang setengah lusin gol tanpa balas.

Gol Dortmund dipersembahkan oleh Mario Goetze (7), Sokratis Papastathopoulos (15), Marc Bartra (17), Raphael Guerreiro (51), Gonzalo Castro (76) dan ditutup Pierre-Emerick Aubameyang (87). (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar